BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Jumat, 01 November 2019

    Siswa MI Sultan Agung Ayah Diajak Berwisata sambil Belajar

    Foto : Istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wajah-wajah ceria terpancar saat para siswa MI Sultan Agung Kalibangkang Kecamatan Ayah diajak  berwisata ke Purbasari Pancuran Mas Purbalingga, Jawa Tengah, Kamis (31/10/2019). Tak hanya berwisata, dalam kesempatan ini, para siswa juga belajar.

    Kepala Madrasah Sultan Agung Kalibangkang, Khozin Ansori, mengatakan ada 138 siswa yang ikut dalam kegiatan wisata edukasi kemarin. Kegiatan ini, katanya, tidak hanya suntuk rekreasi, tetapi juga untuk penunjang pendidikan.

    "Dalam kunjungan di tempat wisata itu para siswa bisa melihat berbagai macam ikan air tawar dari penjuru dunia dapat kita temukan di Purbasari. Dengan pengetahuan itu para siswa juga diwajibkan merangkum dan membuat catatan dari hasil berwisata," katanya, kemarin.

    Apalagi, Taman Wisata Purbasari Pancuran Mas juga menyediakan fasilitas yang cukup banyak sebagai sarana mereka membuat tugas rangkuman dari sekolah. " Disamping itu anak didik dapat mensyukuri dan mencintai sesama mahluk ciptaan Alloh selain manusia" katanya.

    Khozin Ansori menambahkan, tujuan lain dari wisata edukasi tersebut adalah untuk berekreasi setelah sekian lama berkutat dengan aktifitas akademik yang begitu padat di kelas. Selain itu berekreasi juga untuk mengenalkan siswa-siswi terhadap potensi alam maupun sarana edukatif yang ada di sana.
    "Kegiatan wisata edukasi ini merupakan dukungan dari Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH, wisata edukasi juga untuk membangunkan semangat belajar di kelas dan mengajak murid untuk refreshing sejenak dari kegiatan sekolah," ungkapnya.

    "Walaupun cenderung untuk memberikan suasana baru bagi anak-anak, namun efektivitas yang terjadi saat dilakukannya wisata edukasi adalah anak-anak akan merasa lebih fresh. Alhamdulilah semua berjalan lancar dan kami mengucapkan banyak terimaksih kepada bapak Wakil Bupati atas dukungannya," ungkapnya. (fur/Pri)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top