• Berita Terkini

    Rabu, 27 November 2019

    Siap Digelar, Kebumen One Day #4 Bakal Lebih Menantang

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Persiapan terus dilakukan menghadapi gelaran otomotif bertajuk Kebumen One Day Enduro (KODE) #4 yang akan digelar 30 Nopember hingga 1 Desember 2019 mendatang. Pastinya, kegiatan yang digelar oleh Komunitas  Track Dan Jack Kebumen ini akan sangat menantang bagi para peserta.

    Hal itu disampaikan Ketua Track Dan Jack Kebumen, Rahmat Hidayat di sela rapat persiapan bersama elemen terkait di Pendopo Kecamatan Karanganyar, Selasa (26/11).  Pada rapat kordinasi itu, dihadiri panitia Kode #4, Polres Kebumen, PMI, BPBD, Orari Lokal Kebumen, Dishub, Satpol PP.

    Rahmat Hidayat menjelaskan, rapat persiapan KODE #4 ini membahas teknis pelaksanan yakni mulai dari jalur dan hingga sajian petunjuk, pembuatan pos istirahat, komunikasi, medis, hingga proses evakuasi dan keamanan.

    "Untuk persiapan kami sudah 80 persen. Jalur yang kami buat sejak 3 bulan lalu sata ini sudah selesai. Panjang jalur 120 kilometer dengan medan pegunungan dan ratusan tanjakan. Jalur itu sudah kami coba bersama IOF Jawa Tengah dengan astimasi waktu sekitar 4 jam," katanya.

    Rahmat mengatakan, pada jalur Kode #4 kali ini 60 persen jalur baru dan 40 persen jalur Kode #3. Bedanya dengan jalur saat ini, panita telah menyiapkan ratusan tanjakan yang menantang bagi para offroader.

    Nah, bagi mereka yang bisa menaklukan tanjakan menantang itu, panitia menyiapkan hadiah puluhan juta rupiah. "Kami sudah siapkan Rp 10 juta bagi peserta yang berhasil menaklukan tanjakan yang kami beri nama 'Kasdam TMA89' itu, " kata Rahmar didampingi salah satu panita Mardy Song Asmara.

    Kepala Dinas Disporawisata Kabupaten Kebumen, Azam Fathoni yang juga hadir pada rapat kemarin menyampaikan, faktor keamanan pun sudah dipersiapkan dengan baik. Secara keseluruhan, Kebumen siap menggelar even ini. Alun-alun Kecamatan Karanganyar pun telah dipersiapkan sebagai pusat kegiatan.  "Hingga saat ini sudah 1.000an peserta yang pasti berpartisipasi. Kami sendiri menargetkan 2.500 peserta," katanya.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top