BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Senin, 04 November 2019

    Semarak, Maulidan di Desa Pesuningan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Suasana gerimis tak menyurutkan antusiasme warga Dukuh Kayuputih Desa Pesuningan Kecamatan Prembun, dalam memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (2/11/2019).

    Kegiatan yang berlangsung di Masjid Ar Rohmah Dukuh Kayuputih desa setempat itupun berlangsung semarak.

    Hadir, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto SH, Camat Prembun, Ahmad Ngaisom, Forkopimcam Prembun, perangkat Desa Pesuningan, tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat.

    Sutarman (55) warga setempat, mengatakan, mereka selalu antusias dalam peringatan Maulid Nabi. Apalagi, ada yang menarik dalam setiap kegiatan ini yakni iringan musik tradisional Terbang yang dibawakan warga setempat. "Tradisi disini kalau Maulid Nabi menggunakan Terbang sembari membaca Al Barzanji. Para pemainnya (penabuh terbang) sudah sepuh-sepuh. Tapi sangat menarik," katanya.

    Sementara, Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, mengapresiasi kegiatan itu. Ia mengungkapkan, peringatan Kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan sebuah keutamaan dengan cara memperbanyak solawat. "Kita semua jelas Umat Nabi Muhammad SAW. Maka untuk mendapatkan safaatnya kita harus banyak bersolawat, Alloh saja bersolawat masa kita solawatnya kurang," kata orang nomor dua di Kebumen tersebut.
    Selain itu, Wabup yang baru saja dikaruniai momongan itu, mengajak kepada warga masyarakat untuk meneladani akhlak mulia nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

    Serta senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT. Tak hanya itu, dikatakanya kegiatan peringatan hari besar tersebut dapat mempererat silaturahmi antar masyarakat. “Mari bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” ujar Wabup.
    Diakhir sambutan Wabup tampak menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa bersyukur dan meningkatkan kewaspadaan pada awal musim hujan. Selanjutnya diakhir acara wabub beramah tamah dengan masyarakat dengan memberikan kuis dan pertanyaan kepada hadirin mengenai wawasan kebangsaan.
    Dalam kesempatan itu, warga masyarakat juga lid Nabi di yang dipusatan di Majid Ar Rohmah di isi tauziah oleh KH Fathurohman asal Kecamatan Klirong. (Fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top