BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Minggu, 10 November 2019

    "Sedulur Hasto" Tempati Kantor Baru

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Elemen masyarakat yang menamakan dirinya "Sedulur Hasto" kini punya kantor baru. Ini setelah segenap pengurus dan anggota paguyuban yang bergerak di bidang sosial itu menggelar syukuran kantor baru di Jalan Kejayan Km2 RT. 03 / 02 Desa Jatisari Kecamatan Kebumen, Sabtu akhir pekan kemarin (10/11/2019).

    Kegiatan itu sekaligus diisi dengan pengukuhan pengurus tingkat Desa. Tasyakuran yang berjalan khidmat ini dihadiri sejumlah Pengurus Hasto Kabupaten Kebumen, pengurus kecamatan, tokoh masyarakat setempat, dan anggota.
    Salah satu pengurus Sedulur Hasto yang baru dikukuhkan Slamet Riyadi mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Hasto yang terdiri dari berbagai latar belakang masyarakat. " Saya berharap, kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh Sedulur Hasto akan banyak bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya.

    Ungkapan yang sama juga disampaikan Rudiyanto, salah satu warga yang tinggal tak jauh dari kantor sekretariat Sedulur Hasto. Ia sangat senang dan mengapresiasi keberadaan Sedulur Hasto ini. "Saya mengapresiasi sebesar-besanya Sedulur Hasto ini, saya mengharapkan agar kehadiran Sedulur Hasto dapat menumbuhkan rasa sosial, kebersamaan dan gotong royong sesama dilingkungan masing masing,” katanya.

    Pelaksanaan Tasyakuran Sedulur Hasto diawali dengan acara Tahlil , shalawatan dan diisi ceramah keagamaan yang disampaikan oleh kyai Baedowi dari Puring. Dalam tausyiahnya kyai Baedowi mengajak kepada Sedulur Hasto untuk menjaga dan meningkatkan Silaturahim sesama umat, sebagaimana semangat loga Hasto yaitu tangan bertautan, bersalaman, menjalin persaudaraan.

    Seperti diketahui Sudulur Hasto merupakan ini komunitas yang bergerak dibidang Sosial
    masyarakat dan keumatan. Lahirnya Komunitas Sedulur Hasto memiliki tujuan membina persaudaraan dan saling membantu sesama. “Kami bersyukur bisa menempati kantor baru ini,” kata Suhartono selaku Ketua Sedulur Hasto. Selanjutnya Suhartono berharap Sedulur bisa berkolaborasi dengan seluruh komponen masyarakat dan pemerintah daerah dalam menjalankan misi sosial. (pri/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top