• Berita Terkini

    Selasa, 19 November 2019

    Ribuan Umat Kristiani Hadiri Doa bagi Negeri

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sedikitnya 1000 umat Kristiani Kabupaten Kebumen menghadiri Doa Bagi Negeri yang dipusatkan di Alun-alun Kebumen, Senin (18/11/2019) malam.

    Hadir kemarin, Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Kepala Kantor Kesbangpol Kebumen Nurtaqwa Setyabudi.  Doa bersama yang menghadirkan Pendeta Niko Njotorahardjo dari Jakarta ini juga dihadiri oleh tokoh lintas agama dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kebumen.

    Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak Umat Kristiani di Kabupaten Kebumen untuk terus memberikan kontribusi yang positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. "Saya mengajak seluruh masyarakat Kebumen, termasuk umat Kristiani untuk senantiasa bekerja sama dan menjaga toleransi antar umat beragama," ujar Yazid.

    Pada kesempatan itu, Bupati juga mengajak semua pihak tetap menghargai kemajemukan, anti kekerasan, menjunjung tinggi hukum dan keadilan serta menghargai hak-hak asasi manusia. Termasuk dalam hal ini menyukseskan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kebumen di segala bidang.
    "Mari kita jadikan keberagaman yang ada sebagai sebuah tantangan sekaligus kesempatan bagi kita untuk berperan secara lebih nyata dalam menyikapi berbagai persoalan hidup bersama ini," kata dia.
    Menurutnya, keragaman yang ada merupakank kekayaan dan keindahan bangsa Indonesia. Ia meyakini dengan kebersamaan, persatuan dan kesatuan, akan menjadi sebuah kekuatan besar untuk membawa Kabupaten Kebumen ke arah kemajuan dan kesejahteraan. "Mari kita jadikan keberagaman tersebut sebagai suatu kekuatan untuk bisa mewujudkan persatuan dan kesatuan nasional menuju Kebumen yang lebih baik,"ujarnya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top