BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Sabtu, 02 November 2019

    Polres Kebumen Salurkan Bantuan Air Bersih bagi Warga Terdampak Kekeringan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) -Musim kemarau panjang yang masih melanda membuat keprihatinan banyak pihak. Tak terkecuali bagi Jajaran Polres Kebumen yang mendistribusikan air bersih sebanyak 60 Tanki kepada masyarakat Desa Penimbun Kecamatan Karanggayam, Jumat (1/11/2019).

    Penyaluran air bersih ini langsung dipimpin Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan bersama komunitas Jack dan Track Kebumen. AKBP Rudy mengatakan, pendistribusian air bersih itu merupakan bentuk kepedulian Polri dan Komunitas Jack Track Kebumen terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan air bersih.

    Pada hari yang sama kemarin, Polres Kebumen juga telah melaksanakan Sholat Istisqo bersama masyarakat Kebumen di halaman apel Mapolres. Sholat diikuti keluarga besar Polres Kebumen, ASN Polres Kebumen, komunitas Track dan Jack Kebumen serta warga sekitar Polres Kebumen.  Pada kesempatan itu, KH Ashari dari Kemenag Kabupaten Kebumen memimpin jalannya sholat memohon hujan.

    Panas terik tak mengurangi kekhusukan para jamaah saat menjalankan sholat."Semoga melalui sholat istisqo ini, Kebumen segera diberikan hujan. Hujan yang kami minta adalah hujan yang berkah," kata Kapolres .

    Kapolres Kebumen pun terenyuh melihat warga berbondong-bondong membawa penampungan air dan turut membantu mengangkat selang air. Ia berharap bantuan air itu dapat di manfaatkan sebaik-baiknya. Selain itu ia juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih.(win/fur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top