BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Rabu, 27 November 2019

    Peringatan HGN, Guru di Kebumen ini Unjuk Kepiawaian Seni

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2019, yang digelar SMA PGRI 1 Kebumen dan SMP PGRI 2 Kebumen  Senin (25/11/2019), berlangsung meriah. Ini setelah pihak sekolah menggelar sejumlah kegiatan, baik upacara hingga pentas seni. Menariknya, hampir seluruh kegiatan dilaksanakan para guru.

    Kepala Sekolah SMP PGRI 2 Kebumen, Fitria Sukaesih SPd, mengatakan semua guru dan karyawan terlibat langsung dalam menyiapkan dan memeriahkan kegiatan tersebut. Mulai dari upacara bendera yang seluruh petugasnya adalah guru, lomba berbagai kegiatan olah raga untuk guru, lomba memasak, pentas seni dan kegiatan makan bersama dengan seluruh siswa.
    "Semua kegiatan hari guru kali ini memang dikonsep dan dilaksanakan langsung oleh para guru dan karyawan, yang dimaksudkan, guru yang kesehariannya membimbing siswa dalam berbagai kegiatan, kali ini praktek langsung sekaligus memberikan contoh langsung kepada para siswa," katanya didamapingi salah satu guru, Suratno Spd.
    Fitria Sukaesih menambahkan, peringatan HGN ini terinspirasi petuah Bapak Pendidikan Indonesia, Sorjadi Surjaningrat atau yang dikenal dengan Ki Hajar Dewantara.

    "Beliau  memberi petuah, bahwa seorang guru harus memiliki 3 ketauladhanan, yaitu “Ingarso Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karso, Tut Wuri Handayani” maka kegiatan kali ini semua kegiatan dimotori dan dilaksanakan langsung oleh guru dan Karyawan.  Layaknya sebuah keluarga, guru juga harus memberikan tauladan yang baik untuk para murudnya, terlebih diera generasi milenial saat sekarang," ungkapnya.

    Sementara itu acara puncak ditandai dengan panggung pentas seni dari guru dan karyawan dan sebagian sumbangan dari siswa. Guru dan karyawan menampilkan berbagai kreatifitasnya mulai dari paduan suara, drama, menyanyi solo dan baca puisi. Acara yang digelar selama sehari penuh ini berlangsung cukup meriah, dimana guru dan siswa larut dalam joget bersama.

    Suasana haru sempat terasa saat para siswa mengalunkan lagu "terima kasih Guru". Tak ketinggalan sebagai ungkapan syukur dan suka cita seluruh guru, karyawan dan siswa membaur makan bersama. Sebagai puncak acara para juga pemberian hadiah lomba, dan pemberian kue ulang tahun Hari Guru Nasional dari siswa. Tak ketinggalan diserahkan juga bunga oleh para siswa kesejumloah guru.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top