BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 28 November 2019

    Pengurus HIMASAL Cabang Kebumen Resmi Dilantik

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Pengurus Himpunan Alumni Satri Lirboyo (Himasal) Cabang Kebumen dilantik. Selain itu dilantik pula 10 orang pengurus Lembaga Ittihadul Mubalighin Kebumen, beberapa waktu lalu.

    Pengurus dilantik oleh Ketua Harian Pusat Himasal Pondok Pesantren Lirboyo Kediri Jawa Timur Gus Muhammad Kafabihi Mahrus. Selain pelantikan dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Musyawarah Nasional ke 4 dan Reuni Akbar ke 6 yang akan berlangsung di Ponpes Lirboyo Kediri tahun 2020 mendatang.

    Turut hadir pada kegiatan itu, KH Hasan Syukri Zamzami Mahrus, KH Reza Ahmad Zahid (Gus Reza), dan KH Muhammad Kafabihi Mahrus (Gus Muh) dari Lirboyo. Selain itu, kegiatan juga dihadiri para Alumni dan Ulama setempat. Kegiatan dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Muhajirina Wal Ansor Sidogede Kecamatan Prembun.

    Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Himasal Cabang Kebumen Gus Fachrudin Achmad menyampaikan dalam kegiatan pelantikan dan Musyawarah Nasional ke 4 serta Reuni Akbar ke 6 ini, Pengurus Pusat Himasal Lirboyo secara langsung Turun ke bawah (Turba) kepada Pengurus Daerah. Ini untuk melakukan konsolidasi agar kegiatan Reuni Akbar ke 6 di Ponpes Lirboyo Kediri tahun 2020 dapat berjalan baik dan lancar. Terlebih, kegiatan Reuni rencananya juga akan di hadiri Wakil Presiden KH Ma´ruf Amin.

    “Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat talisilaturahmi antara Pengurus Himasal Pusat dengan Pengurus Cabang Kebumen. Ini agar terjalin komunikasi yang baik. Sehingga diharapakn acara Reuni Akbar Ke Enam nanti dapat berjalan lancar dan sukses,” ungkap Gus Fachrudin yang juga merupakan Pengasuh Ponpes Al Hasani Jatimalang, Jatimulyo Alian.

    Kegiatan tersebut mengusung tema “Meneguhkan peran santri dalam menjaga keutuhan NKRI”. Ini dengan harapan para alumini Himasal Lirboyo bisa lebih berperan aktif melalui dakwah dan mensyiarkan Islam di Kabupaten Kebumen. “Semoga para alumni Lirboyo ke depan bisa lebih aktif dan semakin maksimal dalam berdakwah di Kabupaten Kebumen dengan secara Rahmatan Lil A’lamin,” ucap Gus Fachrudin yang juga merupakan Humas RMI Kebumen. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top