• Berita Terkini

    Kamis, 28 November 2019

    Pemkab Kebumen Berikan Penghargaan bagi Puluhan Wajib Pajak

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, menyerahkan piagam penghargaan terhadap sejumlah pengelola hotel yang dinilai taat dalam membayar pajak. Penghargaan itu diserahkan pada acara Pemberian Apresiasi Kepada Wajib Pajak Teladan dan Undian Pemacu Pembayaran Pajak Daerah Kabupaten Kebumen Tahun 2019, di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Rabu (27/11/2019)

    Untuk kategori hotel, kembali diraih Meotel Kebumen yang telah meraihnya tiga kali berturut-turut. Kemudian masuk nominasi peraih penghargaan untuk kategori hotel tersebut disusul bersama dua hotel lainnya. Yakni Hotel Dunia Gombong dan Hotel Sejahtera Kebumen.

    Termasuk hotel, ada 13 kategori wajib pajak lain yang mendapat penghargaan dari Pemkab Kebumen melalui Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bapenda) tersebut. Diantaranya, untuk kategori pajak restoran diraih Quick Chiken Jadibaru, kategori pajak hiburan diraih Game Mitra Gombong

    Kemudian, kategori pajak reklame diarih Karya Satria Purwokerto kategori pajak parkir diraih Jadibaru, kategori pajak air tanah diraih RSUD Kebumen. Kategori pajak minerba (MBLB) diraih Karya Adi Kencana, kategori pajak BPHTB diraih Notaris Darmono SH.

    Sementara itu kategori pajak penerangan jalan diberikan kepada PLN Cilacap, kategori pajak sosial diberikan kepada SMA Negeri Gombong. Kategori pajak rumah tangga diberikan kepada Juli Nuryadi, kategori bisnis diraih Herry Gunawan dan kategori industri diberikan kepada Hendro Hartanto (Banana Bakery)

    Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada masyarakat Kebumen yang telah membayar pajak untuk pembangunan Kota Beriman.
    "Pajak yang telah dibayarkan kepada pemerintah kabupaten dipergunakan untuk berbagai kegiatan pembangunan yang betul-betul bermanfaat bagi masyarakat Kebumen," katanya.

    Terpisah, Kepala Bappenda Kebumen, Aden Andri Susilo, menjelaskan pemberian apresiasi kepada wajib pajak daerah teladan dan undian hadiah pajak daerah Kebumen, untuk mengapresiasi para wajib pajak.

    "Ini sebagai penghargaan kepada para wajib pajak daerah, yang telah taat membayar pajak daerah. Sebagai bentuk pemenuhan kewajiban sekaligus partisipasi terhadap proses pembangunan di Kabupaten kebumen," terang Aden Andri Susilo.

    Tak hanya itu Aden berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi wahana interaktif antara pemerintah daerah dengan wajib pajak. Serta sebagai pemacu semangat dan kesadaran membayar pajak."Dengan membayar pajak, pajak daerah meningkat, Kebumen akan menjadi maju, sejahtera dan bermartabat," ungkapnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top