• Berita Terkini

    Jumat, 08 November 2019

    Pelajar Dominasi Pelanggaran Lantas di Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Polres Kebumen menindak 4.341 Pelanggaran dalam operasi Zebra Candi 2019 yang dilaksanakan dua pekan terhitung sejak 23 Oktober hingga 5 November 2019. Dari jumlah itu, sebanyak 3469 pelanggar diberikan tindakan tilang, sementara 872 lainnya diberikan teguran. Yang lumayan bikin prihatin, para pelanggar mayoritas merupakan pelajar.

    Hal itu diungkapkan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat konferensi Pers di Mapolres setempat, kemarin. "Di wilayah Kebumen pelanggar rata-rata didominasi oleh pelajar, ada  1.375 pelajar Kebumen yang melanggar selama pelaksanaan Operasi Zebra 2019," ujar Kapolres.

    Terkait dengan itu, Kapolres menghimbau para orang tua agar mengarahkan putra putrinya tidak menggunakan kendaraan bermotor untuk berangkat ke sekolah.

    Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Muh Rikha Zulkarnain menambahkan, selain melakukan penindakan, selama Operasi Zebra Candi 2019, Satlantas Polres Kebumen telah melakukan pembinaan dan penyuluhan secara tatap muka langsung.

    Selain itu juga melalui media seperti Radio, Koran, bahkan media sosial seperti Youtube, Instagram, Facebook, Maupun Twitter terus di gelorakan tentang Operasi Zebra.  Tentunya dengan tujuan utama adalah untuk menggugah kesadaran masyarakat agar memahami arti pentingnya Tertib Berlalu Lintas.

    "Operasi Zebra Bukan hanya penindakan, dengan momen Operasi Zebra ini kami ingin mengajak masyarakat agar lebih tertib berlalu lintas, guna mewujudkan keamanan, kelancaran dan keselamatan Lalu Lintas di wilayah Kabupaten Kebumen." ucap Kasat Lantas.(win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top