BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Jumat, 01 November 2019

    Pasir Pantai di Kebumen Bisa untuk Terapi Penyakit

    saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumeneskpres.com)- Fenomena baru terlihat di obyek wisata Pantai Bocor, yang berlokasi di Desa Setrojenar Kecamatan Buluspesantren. Tak hanya datang untuk menikmati panorama pantai, sejumlah pengunjung memilih melakukan terapi pasir.

    Pantauan koran ini, warga yang melakukan terapi berjemur di tengah terik matahari, sekitar pukul 11.00 hingga 21.30 WIB. Mereka juga terlihat melumuri badannya dengan pasir pantai. Konon, bila melakukannya, peredaran darah akan semakin lancar.

    "Katanya (pasir laut) mengandung mineral dan zat iodium sehingga bisa mengobati beberapa jenis penyakit termasuk melancarkan peredaran darah," kata Amad (56), salah satu pengunjung pantai ditemui saat melakukan "terapi pasir", kemarin (31/10).

    Hal senada juga diungkapkan oleh Sarmin (70) warga Desa Buluspesantren. Kakek lanjut usia itu membenamkan setengah badannya untuk melakukan terapi pasir. Sarmin mengaku berangkat dari rumahnya sekitar pukul 10.00 WIB. Biasanya ia melakukan terapi pasir 1 hingga 2 jam.

    "Kadang kaki suka pegel-pegel, banyak warga yang bilang terapi pasir bisa sembuh, tapi memang dirasakan sedikit enak di badan," katanya sambari melumuri tubuhnya dengan pasir.

    Sejauh ini, terapi pasir ala Pantai Bocor lebih banyak diminati kaum lanjut usia. Menariknya, mereka punya cara sendiri menjalani terapi. Selain melumuri dan membenamkan diri di pasir, sebagian pengunjung terlihat berguling-guling di pasir untuk melakukan terapi itu. Konon, itu bisa membuat penyakit stroke yang mereka derita sembuh. (fur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top