BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Rabu, 13 November 2019

    Pasca Terjadinya Bom Medan, Kebumen Ikut Waspada

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bom bunuh diri meledak di Mapolrestabes Medan, Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11) pukul 08.45 WIB. Kapolres Kebumen, AKBP AKBP Rudy Cahya Kurniawan, meminta warga tetap tenang. Selain itu, warga diminta tidak turut menyebarluaskan foto terduga teroris yang tewas dalam peristiwa itu.

    "Tujuan teroris adalah membuat ketakutan warga masyarkat. Selanjutnya jika foto itu dibagikan, masyarkat akhirnya merasa takut, maka tujuan dari teroris itu telah tercapai," kata KapolresKebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman, kemarin (13/11/2019).

    Kapolres menyatakan, Polres Kebumen tidak melakukan langkah khusus terkait kejadian di Medan. Mengingat, pengamanan Polres Kebumen sudah diperketat jauh hari sebelum peristiwa tersebut.

    Hal itu terlihat dari adanya pos pengamanan permanen di depan pintu masuk serta personel bersenjata lengkap yang terus melakukan pemantauan.

    Hanya, Iptu Tugiman meminta kepada warga yang datang ke Polres Kebumen untuk dapat bekerja sama saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas.  "Warga kami minta untuk bekerjasama. Kita akan selalu mengecek barang bawaan para pengunjung Polres Kebumen. Kepada warga yang bersedia bekerjasama sama. Kami sampaikan terimakasih. Ini demi kenyamanan dan keamanan bersama," imbuh Kasubbag Humas yang juga mantan Perwira Brimob itu.

    Warga yang membawa barang dicek satu persatu oleh personel Perintis Polres Kebumen.

    Selanjutnya kepada pengunjung yang menggunakan sepeda motor diimbau untuk membuka kaca helm nya agar petugas mengenali wajahnya. Kepada warga yang mengendarai kendaraan mobil, diimbau untuk membuka kaca jendela dan akan dilakukan pemeriksaan oleh petugas jaga.


    Lebih jauh dikatakan Iptu Tugiman, warga yang merasa curiga dengan gerak-gerik seseorang yang baru dikenal untuk dilaporkan ke kantor polisi terdekat ataupun ke Bhabinkamtibmas desa setempat.

    Senada diungkapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Polisi Iskandar Fitriana Sutisna. Warga Jawa Tengah diminta tetap tenang menyikapi peristiwa itu. Polri akan mengusut tuntas pelaku dan jaringan teroris tersebut.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top