BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Rabu, 13 November 2019

    Ormas dan Mahasiswa Kebumen Diajak Tangkal Radikalisme

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ratusan peserta mengikuti sosialisasi pencegahan radikalisme yang digelar Kodim 0709 Kebumen, di  Ballroom Mexolie Hotel, Senin (11/11/2019). Para peserta terdiri dari ormas Pemuda Pancasila, Banser, FKPPI, dan perwailan mahasiswa kampus se Kabupaten Kebumen.

    Hadir dalam kesempatan itu, Pasi Bhakti  Korem 072 PMK Mayor Inf Heri Manuadi dan Pasi Binkomsos Sterrem Korem 072 Pamungkas, Mayor Arm Ronang Sasiarto serta pejabat jajaran Kodim 0709 Kebumen. Hadir sebagai narasumber,Komandan Koramil (Danramil) Sruweng Kapten Infantri Agus Handoyo yang menjelaskan pencegahan Radikalisme atau Separatisme.

    Mayor Arm Ronang Sasiarto, mengatakan kegiatan ini diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pemahaman terhadap bahaya radikalisme atau separatisme demi Keuntuhan NKRI.

    "Sosialisasi ini penting, karena masyarakat akan lebih berhati-hati akan gejala dan bahaya radikalisme yang akhira-akhir ini bermunculan. Setidaknya ini menjadi benteng utama untuk menjaga keutuhan NKRI," katanya.

    Sementara itu, Kapten Agus Handoyo, menyampaikan tentang pengertian ciri-ciri serta jenis radikalisme atau separatisme yang perlu diwaspadai karena bisa merubah ideologi pancasila maupun untuk memecah belah NKRI.
    "Ideologi Pancasila harus kita pegang utuh. Dengan semangat dan kekompakan serta rasa cinta tanah air NKRI tetap bersatu dan tidak akan mudah terpecah belah," ungkapnya.
    Sementara itu, Dandim 0709 Kebumen, Letkol Inf Zamril Philiang, menyambut baik kegiatan itu. Pihaknya juga berharap dengan sosialisasi ini para ormas dan mahasiwa bisa menyebarluaskan pengetahun yang didapat kepada masyarakat kebumen sehingga masyarakat juga bisa tersosialisasikan. "Harapannya masyarakat kebumen lebih mawas diri akan bahaya radikalaisme, juga dengan kekompakan masyarakat dan sinergitas pemerintah kebumen akan lebih maju," ungkapnya.(fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top