BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Minggu, 10 November 2019

    Lagi Konflik Antar Ormas di Kebumen, Anggota GMBI Jad Korban Serangan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dua anggota Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kebumen menjadi korban penganiayaan sejumlah pemuda. Kedua korban tersebut atas nama Mujiharto warga Kecamatan Kuwarasan dan Nanang warga Kecamatan Adimulyo. Keduanya mengalami luka cukup serius dan kini dirawat di rumah sakit.

    Informasi yang berhasil dihimpun Ekspres, kejadian tersebut terjadi pada, Sabtu (9/11) malam.  Itu berawal saat kedua korban melintas dan hendak pulang ke rumah. Namun tengah jalan kedunya bertemu dengan segerombolan pemuda. Kedua korban akhirnya mengalami pemukulan hingga terluka bagian kepala, dada, dan beberapa bagian tubuh lain.

    Ketua Dewan Pimpinan Distrik GMBI Kebupaten Kebumen Fuad Abdurrachman mengaku sangat menyayangkan adanya peristiwa penganiayaan tersebut. Pihaknya pun menilai, kejadian tersebut seperti halnya telah adanya perencanaan yang telah dilakukan sebelumnya. "Kami sudah melaporkan kejadian ini kepada kepolisian," katanya, Minggu (10/11/2019).

    Fuad mengharapkan, pihak kepolisian dapat segera mencari dan menangkap para pelaku penganiayaan. Menurutnya, penganiayaan tersebut dilakukan oleh pemuda yang merupakan anggota Pemuda Pancasila. "Kita menunggu sampai besok pagi untuk penangkapan tersangka," tegasnya.

    Terpisah, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC Pemuda Pancasila Kebumen R Hadi Waluyo mengaku menyerahkan sepenuhnya hal tersebut kepada pihak berwajib. Bilamana penganiayaan dilakukan anggotanya, tentu akan diselesaikan secara proses hukum mengingat Indonesia menjunjung tinggi supremasi hukum. "Sebagai organisasi kemasyarakatan, Pemuda Pancasila sangat patuh terhadap hukum dan saya yakin polisi mampu menyelesaikan dengan sebaik-baiknya," tuturnya ditemui di Kebumen.

    Terlepas dari itu, Hadi Waluyo juga mengaku prihatin akan kejadian terjadi tersebut. Sejauh ini, pihaknya tengah menggali kebenaran informasi dari para anggotanya. Apakah kejadian ini lantaran masalah pribadi atau ada unsur lainnya.

    Sekedar informasi, siang tadi anggota GMBI Kebumen berencana mendatangi Mapolres Kebumen terkait kejadian tersebut. Akan tetapi, rencana tersebut urung dilakukan lantaran perwakilan Polres Kebumen datang ke Sekretariat GMBI di Gombong. Informasi yang diterima, perwakilan yang datang yaitu Kasat Reskrim AKP Edi Istanto dan Kasat Intelkam Polres Kebumen.

    Kasat Reskrim Polres Kebumen AKP Edi Istanto saat dikonfirmasi menyampaikan hingga kini Jajaran Polres Kebumen masih mendalami kasus tersebut. Ini dengan meminta informasi dari berbagai pihak. Polisi kini juga tengah melakukan pencarian terhadap pelaku. Adapun korban kini tengah dirawat di rumah sakit. “Masih didalami dan melakukan penyelidikan,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top