• Berita Terkini

    Selasa, 05 November 2019

    Kejaksaan Buka Rektrutmen PNS, 31 Formasi, Dibutuhkan 5.203 orang

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kejaksaan Negeri RI membuka rektutmen Pegawai Negeri Sipil (PNS). Ini dilaksanakan dengan 31 formasi. Adanya hal tersebut diharapkan dapat menjadi kesempatan baik bagi putra dan putri Kebumen untuk dapat mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara melalui Kejaksaan RI.

    Adapun tahapan meliputi penetapan foramasi dan pengumuman pendaftaran pada Bulan Oktober. Bulan November dilaksanakan pada Bulan November. Pengumuman hasil seleksi administrasi dilaksaakan pada Desember. Sedangkan untuk masa sanggah dan pengumuman hasil SKD dilaksanakan pada Januari 2020. Pelaksanakan SKD pada Februari 2020. Pengumuman hasil SKD dan pelaksanaan SKB Maret 2020 dan Integrasi nilai SKD dan SKB pada April 2020.

    Kepala Sub Bagian Pembinaan (Kasubagbib) Kejari Kebumen Sujiarto SH menyampaikan pada kesempatan kali ini terdapat 31 formasi. Ini meliputi Jaksa Ahli Pratama, Pengolahan Data Perkara dan Putusan, Pranata Barang Bukti Pengawalan Tahanan/Narapidana, Pengemudi Pengawal Tahanan, Pranata Komputer Ahli Pratama, Auditor Ahli Pratama, Arsiparis Pelaksana/Terampil, Pranata Pasukan Keamanan Dalam.

    Selain itu Dokter Spesialis Bedah Syaraf Ahli Pratama, Dokter Spesialis Jantung Ahli Pratama, Dokter Spesialis Orthopedi, Dokter Spesialis Penyakit Dalam Ahli Pratama, Dokter Spesialis Anestesi Ahli Pratama. Dokter Spesialis Bedah Umum Ahli Pratama, Dokter Spesialis Anak, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Ahli Pratama, Dokter Spesialis Radiologi Ahli Pratama, Dokter Spesialis Mata Ahli Pratama, Dokter Spesialis THT Ahli Pratama, Dokter Spesialis Rehabilitasi Medik Ahli Pratama.

    Selain itu Forensik Ahli Pratama, Dokter Umum Ahli Pratama, Dokter Gigi Ahli Pratama, Pranata Laboratorium Ahli Pratama, Apoteker Ahli Pratama, Perawat Pelaksana/terampil. Ada juga formasi Perawat Gigi/Terampil, Bidan Pelaksana/Terampil, Asisten Apoteker Pelaksana/trampil dan Dokter Spesialis Ahli Kandungan Ahli Pratama. “Untuk informasi lebih lanjut dapat melihat www.sscasn.go.id. Selain itu juga dapat melihat di www.biropeg.kejaksaan.go.id dan www.rekrutmen.kejaksaan.go.id ,” tuturnya, Minggu (3/11).

    Sementara itu, Kajari Kebumen H Erry Pudyanto Marwantono SH MH menyampaikan Kejaksaan RI memberikan kesempatan bagi putra putri Kebumen terbaik untuk mengabdi diri kepada bangsa dan negara. Ini melalui Kejaksaan RI. Pihaknya juga menghimbau agar peserta tidak tergiur dengan ulah oknum yang menjanjikan dapat meloloskan peserta untuk menjadi pegawai Kejaksaan. “Tes dilaksanakan secara terbuka,transparan dan dapat dipertanggungjawabkan sehingga hanya yang memenuhi syarat yang akan diterima. Jika ada oknum yang menjanjikan,diminta agar segera melapor ke Kejari Kebumen,” ucapnya. (mam)

    GRAFIS MBURIIIIII--------

    1. Jaksa Ahli Pratama
    2. Pengolahan Data Perkara dan Putusan
    3. Pranata Barang Bukti
    4. Pengawalan Tahanan/Narapidana
    5. Pengemudi Pengawal Tahanan
    6. Pranata Komputer Ahli Pratama
    7. Auditor Ahli Pratama
    8. Arsiparis Pelaksana/Terampil
    9. Pranata Pasukan Keamanan Dalam
    10. Dokter Spesialis Bedah Syaraf Ahli Pratama
    11. Dokter Spesialis Jantung Ahli Pratama
    12. Dokter Spesialis Orthopedi
    13. Dokter Spesialis Penyakit Dalam Ahli Pratama
    14. Dokter Spesialis Anestesi Ahli Pratama
    15. Dokter Spesialis Bedah Umum Ahli Pratama
    16. Dokter Spesialis Anak
    17. Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Ahli Pratama
    18. Dokter Spesialis Radiologi Ahli Pratama
    19. Dokter Spesialis Mata Ahli Pratama
    20. Dokter Spesialis THT Ahli Pratama
    21. Dokter Spesialis Rehabilitasi Medik Ahli Pratama
    22. Forensik Ahli Pratama
    23. Dokter Umum Ahli Pratama
    24. Dokter Gigi Ahli Pratama
    25. Pranata Laboratorium Ahli Pratama
    26. Apoteker Ahli Pratama
    27. Perawat Pelaksana/terampil
    28. Perawat Gigi/Terampil
    29. Bidan Pelaksana/Terampil
    30. Asisten Apoteker Pelaksana/trampil
    31. Dokter Spesialis Ahli Kandungan Ahli Pratama.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top