BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Jumat, 01 November 2019

    Hari Santri, Yayasan Ulil Albab Gelar Kirab


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ribuan peserta yang merupakan para siswa Lembaga Pendidikan  Yayasan Ulil Albab Kebumen antusias mengikuti kirab dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019. Kegiatan yang dilaksanakan baru-baru ini tersebut berlangsung semarak.

    Rombongan kirab mengular sepanjang 500 meter itu diikuti seluruh siswa Yayasan Ulil Albab. Baik dari unsur TPA, KBIT, TKIT, SD Islam, SMP Islam. Sejumlah pengurus Yayasan Ulil Albab Kebumen juga turut hadir dalam kesempatan itu.

    Ketua Panitia Kirab HSN 2019 Yayasan Ulil Albab, Umi Salamah SPd I, mengatakan rute kirab sejauh sekitara 3 K dengan rute start halaman Yayasan Ulil Albab, menuju jalan Tentara pelajar, Jalan HM Sarbini, Stadion Chandradimuka kebumen hingga kembali ke halamana yayasan.

    "Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HSN 2019 dan Resolusi Jihad Nahdhatul Ulama (NU), katanya kepada Ekspres, Senin (28/10/2019).

    Ia menambahkan, kirab  kali ini mengambil tema kegiatan disamakan dengan Hari Santri Nasional yakni 'Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia'. Tema itu bertujuan agar para santri indonesia terlebih santri Yayasan Ulil Albab Kebumen dapat memperkuat identitas diri sebagai santri.

    "Tidak hanya sandangan predikat santri namun harapannya kita dapat mejadi santri yang berkarakter, berjiwa sosial serta patriot, ksatria untuk turut berpartisipasi dalam mendamaikan dunia," ujarnya.

    Usai acara kirab, kegiatan dilanjutkan dengan pementasan santriwan dan santriwati Yayasan Ulil Albab Kebumen pertunjukkan drama oleh ustad dan ustazah yayasan ulil albab. Pada puncak acara dipemberian penghargaan kepada santri terbaik yayasan ulil albab kebumen.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top