BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Senin, 11 November 2019

    Bangun Karakter Siswa, SMP IT Logaritma Gelar Persami

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Logaritma Pondok Pesantren Daruth Thoyyibah Karanganyar Kebumen menggelar Perkemahan Sabtu-Mingu (Persami). Selain meningkatkan kemandirian Persami juga dimaksudkan untuk membangun karakter para santri.

    Kegiatan Persami mengusung tema “Yang Muda, Beriman, Bertaqwa, Smart dan Cendekia”. Ini diikuti oleh 130 santri putra dan putri. Selama dua hari, para santri mengikuti perkemahan di Lapangan Kelurahan Jatiluhur Kecamatan Karanganyar Kabupaten Kebumen, Sabtu-Minggu (9-10/11/2019).

    Dalam pelaksanaanya para peserta didampingi oleh 15 asatidz. Para santri mengikut kegiatan yang sudah diagendakan oleh panitia meliputi Pendirian Tenda, Upacara Pembukaan, Wide Game, Api Unggun, Pentas Seni, Jalan malam dan renungan. Selain itu semua kegiatan peribadatan dilakukan di lapangan setempat.

    Kepala SMP IT Logaritma Karanganyar Imam Arifianto SPd menjelaskan ada 10 karakter yang diharapkan membekas pada diri para santri. Ini setelah mereka mengikuti kegiatan. Adapun 10 karakter tersebut yakni keyakinan lurus, ibadah benar, kepribadian luhur, fisik sehat, pengetahuan luas, moral tinggi dan akal sehat. Selain itu yakni bermanfaat bagi sesama, disiplin waktu, melawan hawa nafsu, dan teratur dalam segala urusan.

    “Kegiatan Kemah Santri merupakan program Pramuka SMP IT Logaritma yang digelar kali pertama. Para santri ditempa, dididik, dan dibekali selama kemah dengan tujuan agar mereka mampu menjalani kehidupan dengan baik,” tuturnya.

    Sementara itu, Ketua Panitia sekaligus Pembina Pramuka Gudep 097/098 Eko Sulistiyanto SPd mengemukakan kegiatan Persami telah direncanakan dengan matang oleh Panitia Pondok dan dewan kerja kelas IX. Selain proses kemandirian yang diperoleh dari kegiatan tersebut harapannya dapat menjadi bekal nantinya bagi mereka. Ini saat mereka terjun langsung dalam pengabdian di masyarakat. Ini dilaksanakan dalam pengimplementasian Dasa Dharma Pramuka. "Semoga Pramuka SMP IT Logaritma terus berkembang,” katanya.

    Dalam kegiatan tersebut terbagi menjadi lima Sangga putra, dan enam regu sangga putri. Peserta saling berkompetisi dalam menampilkan potensi kreasi terbaiknya. Ini pada saat acara pentas seni. Setiap penampilan dinilai mulai dari kekompakkan sampai inti penampilan masing-masing sangga. (mam).

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top