BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Rabu, 06 November 2019

    Awak Media Diajak Susuri Kawasan Geopark

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Awak media diajak mengeksplore Geopark Karangsambung Karangbolong, baru-baru ini. Jelajah yang digelar selama dua hari satu malam ini untuk mengeksplore segala potensi dan wisata di Kebumen.

    Kegiatan yang digelar  Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kabupaten Kebumen ini diawali dengan start di bascame Jeep Wisata Kebumen, para jurnalis diajak menyusuri pantai selatan Kebumen dengan kendaraan Jeep.

    Gumuk pasir dan hamparan pertanian semangka di pantai selatan menjadi suguhkan pertama saat peserta berada di atas jeep. Selanjunya peserta Press tour diantarkan menuju tempat pengelolaan garam di Desa Tanggulangin. Hingga kemudian mereka berkesempatan mengeksplore proses pemeliharaan penyu di likasi wisata Kalibuntu Desa Jogosimo Kecamatan Klirong.

    Perjalanan berlanjut. Peserta kali ini diajak menaklukan gumuk pasir hingga menuju Pantai Menganti. Usai melewati jalanan ekstrem dan berliku para peserta dari Jurnalis Lokal dan Nasional yakni Harian Pagi Kebumen Eskpres, Sorot.co, Kompas, Antara, The Jakarta Post, GNPI Jateng, Media Indonesia, Selebgram disuguhkan keindahan Pantai Menganti.

    Sembari istirahat makan siang peserta pun berkesempatan mengeksplore aktifitas nelayan di TPI Karangduwur Kecamatan Ayah dan dilanajutkan dengan jelajah Goa Jatijajar. Para peserta juga berkesempatan menginap di Lipi Karangsambung. Kegiatan dilanjutkan dengan mengeksplore museum Lipi dan potensi Geo Site dan wisata alama sekitar karangsambung dan sadang.

    "Pantainya indah banget, apa lagi sensasi trip dengan mobile Jeep, ini baru pengalaman pertama saya yang paling seru di Kebumen," kata Yohana salah satu anggota Generasi Pesona Indonesia (GNPI) Jawa Tengah usai kegiatan.

    Sekertaris Disporawisata Kabumen, Gunawan, mengatakan kegiatan Press Tour Eksplore Geopark Karangsambung Karangbolong kali ini bertujuan untuk mempromosikan dan mensosialisasikan potensi wisata dan perekonomian yang ada di Kabupaten Kebumen yang telah ditetapkan sebagai kawasan Geopark Nasional. "Kegiatan ini pertama kali, dengan tujuan Geopark Karangsambung Karangbolong semakin dikenal dan terakat segala potensi yang ada baik wisata, ekonomi maupun Geo Site," katanya.
    Selain itu, Gunawan menjelaskan, dengan digencarkannya sosialisasi dan dipromosikannya Geopark Karangsambung Karangbolong kedepan akan berdampak baik bagi masyarakat disekitarnya. Sehingga Kawasan Geoark ini tercapai menjadi Geoark Unesco. (Fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top