BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Sabtu, 23 November 2019

    Atlet Kebumen Raih Medali di Popnas

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Kebumen meraih hasil memuaskan pada ajang Pekan Olahraga Pelajar (Popnas) 2019. Dalam ajang berlevel nasional  yang berlangsung di Jakarta, 18 hingga 25 November tersebut, atlet asal Kebumen membawa pulang sejumlah medali.

    "Ini artinya seluruh atlet yang dikirimkan berhasil membawa pulang medali," kata Ketua  Ketua Harian Askab PSSI Kebumen, Wasimin, didampingi pelatih Edy Suparman, kemarin (22/11).

    Edy menjelaskan, ada 4 atlet yang dikirim ke ajang Popnas kemarin. Mereka masing-masing Diky Novian asal SMKN 2 Kebumen, Nanda Ridho (SMKN 2 Kebumen), Reray Surayuda (SMAN 1 Klirong) serta Faikhotul Hikmah, yang sekarang bersatatus siswa SMAN 11 Semarang karena tengah menjalani pelatihan di Jawa Tengah.

    Dalam sejumlah nomor yang diikuti, para atlet meraih medali. Seperti lari estafet 400 meter yang mempersembahkan emas. Lalu, lari gawang, lompat jauh dam lompat jangkit yang meraih perunggu.

    Prestasi ini semakin membuktikan Kebumen tak pernah sepi dari atlet-atlet berbakat dari cabang atletik. Faikhotul Hikmah misalnya. Siswa asal Prembun ini telah berstatus atlet Jawa Tengah karena mengikuti pemusatan latihan di Semarang.

    Faikhotul Hikmah diharapkan menjadi penerus Ramli Sidik, atlet asal Kebumen yang kini sudah menjadi atlet nasional. Edy mengatakan, keterbatasan sarana dan prasarana tak lantas mengurangi semangat para atlet berlatih. Belum lagi semangat  Ketua Harian Askab PSSI Kebumen, Wasimin yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun mengurus atlet PASI Kebumen.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top