BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Senin, 04 November 2019

    AOS 2019 Berlangsung Lebih Kompetitif

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kejuaraan olahraga bergengsi pelajar bertajuk "Ajang Olahraga Smanda (AOS) 2019 telah selesai digelar. Edisi tahun ini meninggalkan sejumlah catatan menarik. Salah satunya, soal persaingan diantara para peserta yang kian sengit, sehingga distribusi juara pun merata.

    Waka Kesiswaan SMAN 2 Kebumen, Agus Harsono, menyampaikan, AOS tahun ini sama seperti tahun sebelumnya, sukses dan berjalan meriah. Bahkan, lebih ketat dari sisi persaingan.  "AOS tahun ini sangat kompetitif. Semua sekolah telah mempersiapkan tim dengan cukup panjang sehingga distribusi juara juga sangat merata," kata Agus Harsono didampingi Pembina ajang AOS, Tri Ngudi Prasetyo, Minggu (3/11/2019).

    AOS sendiri merupakan agenda rutin SMAN 2 Kebumen dalam rangka memeriahkan HUT sekolah yang beralamat di Jl Cincin Kota, Kebumen tersebut. Untuk tahun 2019, AOS memasuki edisi ke-9 dan berlangsung sejak 19 sampai 26 Oktober 2019 dengan pelaksanaan di dua tempat, masing-masing SMAN 2 Kebumen dan 3 Score Pejagoan. Sebanyak 206 tim dari Kebumen, termasuk Eks Karesidenan Kedu dan Banyumas ambil bagian dalam even tersebut.

    Adapun rincian juara, masing-masing Juara Futsal Putri SMA disabet SMA N 2 Kebumen A diikuti SMK Batik Sakti 1 Kebumen di tempat kedua. Lalu, juara 3 bersama diraih SMK Muhammadiyah Kutowinangun dan SMK N 1 Karanggayam. Seluruhnya dari Kebumen.

    Adapun untuk Futsal Putra SMA, juara 1 diraih SMK N 1 Alian B, dan SMK TKM T Kebumen di tempat kedua. Adapun juara 3 bersama, SMK N 1 Gombong, SMK Maarif 1 Kebumen.

    Di cabang Voli SMP putra, juara 1 disabet SMP N 1 Bonorowo diikuti SMP N 2 Wadaslintang di tempat kedua. Lalu, juara 3 bersama masing-masing SMPN 1 Ambal dan
    AMPN 2 Mirit.

    Masih di cabang voli namun kategori putri, juara 1 dibawa pulang SMPN 1 Ayah. Sementara juara ke-2, MTs Ma’arif Kaligowong. Adapun juara 3 bersama, SMPN 2 Adimulyo dan MTsN 6 Kebumen.

    Sementara di cabang Voli putra SMA, juara 1 disabet SMKN 4 Purworejo dan diikuti SMAN 2 Kebumen di tempat kedua. Sementara juara 3 bersama masing-masing SMAN 1 Prembun dan SMK Ma’arif 2 Gombong.

    Kepala SMAN 2 Kebumen, Basir SPdMPd menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah membantu suksesnya gelaran kemarin. Ia berharap, kegiatan semacam ini dapat  memberikan kontribusi dalam pembentukan karakter pelajar sekaligus memotivasi prestasi para siswa.

    "Kami menyampaikan apresisasi kepada semua peserta, panitia, warga sekolah  dan semua pihak yang ikut mendukung terselenggaranya event tahunan ini, sehingga acara berjalan sukses. Semoga agenda aos ini bs terus berjalan sesuatu agenda dan dpt memberikan kontribusi dlm pembentukan karakter pelajar untuk terus berprestasi," katanya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top