BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Sabtu, 30 November 2019

    Anggota Korpri Diminta Terus Berinovasi

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Tantangan di era revolusi industri jilid ke-4 ini semakin kompleks. Alhasil, seluruh komponen masyarakat mesti menyesuaikan diri. Termasuk bagi anggota Korpri yang diminta terus melakukan  terobosan-terobosan baru.

    Hal itu disampaikan Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, saat memimpin upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-48 di Alun-alun Kebumen, Jumat (29/11/2019). Upacara diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Sekda Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono SH, serta Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kebumen.

    Bupati yang membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo mengatakan revolusi industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan. Bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan.

    Disisi lain, persaingan antarnegara juga semakin sengit untuk berebut teknologi, berebut pasar dan memperebutkan talenta talenta hebat yang digunakan untuk memajukan negaranya.

    "Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, kita tidak boleh takut. Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan  terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi," kata dia.

    "Saya mengajak  seluruh Anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari , terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci  reformasi birokrasi," sambungnya.

    Menurutnya, orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata. Panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus bisa dipotong, dipercepat dengan cara penerapan teknologi.  "Bahkan saya sudah  minta eselon 3 dan 4 untuk ditiadakan,sehingga pengambil keputusan bisa lebih cepat," tegasnya.

    Selain itu, juga harus mengurangi kegiatan seremonial yang sifatnya rutinitas dan lebih  meningkatkan produktivitas serta berorientasi pada hasil. "Tugas birokrasi adalah memastikan rakyat terlayani denganbaik serta program-program pembangunan betul-betul lerdelivered, dirasakan manfaatnya oleh rakyat," tandasnya.
    Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang berbagai lomba dalam HUT Korpri ke-48. Sebelum upacara, dipimpin oleh Sekda Ahmad Ujang Sugiono, anggota Korpri melakukan tabur bungan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kebumen.

    Kepala Disarpus Kabupaten Kebumen, Anna Ratnawati, mengatakan pihaknya berterimaksih kepada pemkab atas apresiasi yang diaraih oleh Disarpus Kabupaten Kebumen yang berhasil menyabet juara 1 budaya kerja, juara inovasi pelayanan bublik, dan juara 3 lomba busana adat kebumen."Prinsipnya prestasi ini untuk memacu semangat dan bentuk evaluasi kinerja kedepan untuk lebih baik, dan semangat melayani masyarakt," ungkapnya.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top