BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Rabu, 06 November 2019

    56 Penerima Manfaat PKH Diwisuda

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 56 Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) Kecamatan Kutowinangun diwisuda karena dianggap sudah mampu. Pelaksanaan wisuda digelar pada acara Gebyar PKH 2019 Keluarga Besar PKH Kecamatan Kutowinangun, di halaman kantor kecamatan setempat, Minggu (3/11/2019).

    Wisuda mandiri dilakukan langsung secara simbolis oleh Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang juga merupakan Ketua Tim Koordinasi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKP2KD) Kabupaten Kebumen.

    Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto mengapresiasi sejumlah KPM PKH yang secara sukarela mengundurkan diri karena merasa sudah mampu untuk mandiri. Wabup juga menyampaikan terima kasih kepada segenap jajaran Dinas Sosial dan PPKB Kabupaten Kebumen serta jajaran PKH di Kecamatan Kutowinangun yang berperan dalam pelaksanaan wisuda mandiri tersebut.

    "Sebagai Ketua TKP2KD Kabupaten Kebumen saya berharap untuk sisa tahun 2019 di Kabupaten Kebumen targetnya bisa lebih banyak lagi KPM PKH yang di wisuda, karena ini tantangan juga bagi kami selaku pemerintah daerah untuk fokus memberdayakan masyarakat yang kurang mampu untuk bisa merubah nasibnya," kata Wabup.
    Sementara itu, Ketua Koordinator PKH Kecamatan Kutowinangun, Hakim Muslimin, menyampaikan terkait jumlah total KPM PKH di Kecamatan Kutowinangun saat ini ada sebanyak 2469 keluarga, dan telah diwisuda mandiri sebanyak 56 keluarga.

    "Mereka adalah KPM PKH yang sudah mandiri dan benar-benar sukarela mengundurkan diri dari peserta PKH,"ungkapnya.

    Selain itu, Muslimin berharap KPM PKH di Kecamatan kutowinangun yang tersisa sebanyak 2413 semakin sejahtera dan jumlah keluarga yang diwisuda secara mandiri akan bertambah. "Semoga kedepan makin banyak keluarga KMP PKH yang diwiwisuda," katanya.

    Pada acara Gebyar Wisuda Keluarga Besar PKH Kecamatan Kutowinangun juga dilaksanakan jalan sehat dan sunatan massal. Turut hadir pada kesempatan tersebut Ka Dinsos PPKB Kebumen, Forkopimcam Kutowinangun, serta Koordinator PKH Kecamatan Kutowinangun. (Fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top