BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Selasa, 19 November 2019

    25 Santri Masjid Al Ikhlas Depokrejo Diwisuda

    KEBUMEN- Sebanyak 25 Santri Masjid Al Ikhlas, Dukuh Gesikan, Desa Depokrejo Kecamatan Kebumen diwisuda. Wisuda atau biasa disebut Khataman, digelar bertepatan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar, Sabtu (16/11/2019).

    Hadir pada kesempatan iu, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Camat Kebumen Ram Gunadi dan segenap Tokoh Agama.

    Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dalam sambutannya mengajak warga Kota Beriman untuk mengambil hikmah dalam peringatan Maulid Nabi. Salah satunya, dengan menauladani Nabi Muhammad SAW. Seperti misalnya berniaga, yang juga berarti tidak hanya berpangku tangan dan menadahkan tangan namun mampu memposisikan tangan di atas yaitu memberi kepada sesama.

    "Tangan diatas itu lebih baik dari pada dibawah, artinya bernyak - banyaklah bersedekah dan membantu sesama yang sedang membutuhkan Alloh akan lipatgandakan rizky kita," ungkap Arif.

    Wabup Arif juga berpesan agar umat Islam di Kebumen terus mendalami ilmu agama. Hal itu merupakan sebagai benteng diri dan bekal di kehidupan bermasyarakat.
    "Dengan bekal agama dan ahlaq yang baik para santri yang di kahtam ini nanti saya yakin akan menjadi para pemimpin yang baik dan amanah, mewakili kebumen membangun negara," katanya.

    Sementara itu, Masjid Al Iklas tahun ini menghatamkan 25 santri Khotmil Quran yang diasuh oleh Kyai Ahmad Rusdi. Pada kesempatan itu sebagai Mubaligh diwakili KH Nur Hidayatulloh sekaligus pengasuh pondok pesantren Al Mubarok Manggisan, Kabupaten Wonosobo.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top