BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Senin, 07 Oktober 2019

    Warga Jatisari Bangun Jalan Desa

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Jalan sepanjang 370 meter, dengan tebal 20 cm dan lebar 4 meter yang terletak di wilayah RW 3 Dukuh Jatisalam Desa Jatisari Kecamatan Kebumen akhirnya diresmikan, Minggu (6/10/2019).

    Hadir dan meresmikan jalan tersebut, Kepala Dinas PU Kabupaten Kebumen Haryono Wahyudi yang kali ini mewakili Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz. Tampak juga,  Kepala Dinas Perkim LH, Edi Riyanto, Kelapa Dispermades P3A, Frans Haidar, Camat Kebumen Ram Gunadi, Muspika Kecamatan Kebumen serta jajaran pemerintah Desa Jatisari beserta tokoh masyarakat desa setempat.

    Kepala Dinas PU Kabupaten Kebumen, Haryono Wahyudi, saat membacakan sambutan Bupati, menyambut baik peresmian jalan desa yang menghubungkan Desa Jatisari dengan Desa Gesikan dan beberapa desa di Kecamatan Buluspesantren bagian Utara itu.

    Selanjutnya Bupati menyampaikan, keberhasilan membangun jalan ini harus diimbangi dengan kesungguhan-kesungguhan masyarakat dalam menjaga dan merawatnya sebagai milik bersama. 

    Dalam kesempatan yang sama, Bupati sekaligus mengajak warga Desa Jatisari khususnya dan masyarakat Kabupaten Kebumen umumnya, untuk senantiasa meningkatkan persatuan dan kesatuan. Juga berperan aktif dalam proses pelaksanaan pembangunan.

    Sementara itu, Kepala Desa Jatisari Kecamatan Kebumen, Muslihudin, mengatakan jalan yang menjadi penghubung Desa Jatisari dengan Kloposawit ini sebelumnya hanyalah jalan makadam. Nah, di tahun 2019 ini jalan tersebut diperbaiki dengan pengecoran oleh pemerintah Desa Jatisari dengan anggaran Dana Desa sebesar Rp 372 juta.
    "Ada dua lokasi pembangunan jalan cor ini yakni di Dukuh Jatisalam dan dukuh Kedungjati sepanjang 285 meter namun untuk lebar 2,5 meter dengan tebal 15 cm," katanya. Dakhir acara peresmian itu, Acara diakhiri dengan pengajian, dengan Tausyiah oleh Kyai Bambang Sucipto dari Roworejo. (Fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top