BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Rabu, 16 Oktober 2019

    Wakil Bupati Kebumen Buka Pesantren Expo 2019

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH mengapresiasi Asosiasi Pesantren NU Kabupaten Kebumen. Ini atas keberhasilannya menggelar kegiatan Pesantren Expo 2019. Hal disampaikan Wakil Bupati H Arif saat membuka acara tersebut di Hotel Mexolie, Senin (22/10/2019).

    Acara tersebut dihadiri oleh Asisten I Sekda Heri Setyanto, Kepala Dispermades Frans Haidar, Kabag Kesra Wahib Tamam, Rois Syuriyah PCNU Khafifudin Hanif, Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen KH Dawamuddin Masdar MPdI dan Pimpinan Pondok Pesantren beserta para santrinya.

    Menurut Wabup H Arif kegiatan tersebut akan makin menguatkan fakta bahwa santri juga memiliki jiwa wirausaha. Pihaknya berharap melalui kegiatan ini, kedepannya santri akan lebih mampu mandiri untuk memenuhi kebutuhannya.

    Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen Dawamudin KH Masdar berharap jiwa entrepreneur yang mulai tumbuh di kalangan santri tidak melunturkan jati dirinya. Meskipun memiliki usaha, namun jiwa seorang santri harus senantiasa terjaga. "Silahkan, ketika kelak kalian sukses mengenakan busana merk terkenal. Tetapi ketika pulang ke Kebumen, kenakanlah Batik Kebumen," pesan Dawam dengan gaya khasnya.

    Ketua Panitia pelaksana yang juga merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Al Hasani Gus Fahrudin Ahmad Hasani menyampaikan kegiatan ini merupakan hajat bersama Asosiasi Pesantren NU Kebumen yang tergabung dalam wadah Rabithah Ma'had Islamiyah. Dikatakannya gelaran tersebut telah digagas dan dipersiapkan sejak sekira tiga bulan lalu. Kegiatan ini sengaja dihelat sebagai salah satu rangkaian Peringatan Hari Santri 2019. Ini sekaligus sebagai ungkapan kebahagiaan dan rasa syukur santri.

    Pihaknya juga menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan Pesantren Expo yang akan berlangsung sejak hari ini hingga 26 Oktober mendatang. Pesantren Expo diikuti oleh 13 Ponpes dengan 36 stand. “Semua stand terisi dengan produk-produk hasil karya santri. Produk-produk tersebut meliputi karya seni, jajanan ringan dan kuliner lain serta peralatan/perlengkapan ibadah,” tuturnya

    Selain Pesantren Expo, Rabithah Ma'had Islamiyah yang dilaksanakan dalam rangkaian Hari Santri Nasional tahun 2019 tersebut juga menggelar berbagai pertandingan dan lomba, seperti Futsal, Sepakbola, Lomba membaca Kitab dan Seni Kaligrafi.

    "Panitia mengucapkan terimakasih setulus-tulusnya kepada Forkopimda dan OPD di jajaran Pemkab Kebumen, Pengurus PCNU Kebumen serta semua pihak yang telah mensupport kami dalam menggelar event ini," ucap sosok Kyai Muda kharismatik ini. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top