BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Senin, 21 Oktober 2019

    Wabup Arif Jabat Ketua IPSI Kebumen

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Arif Sugiyanto resmi menjabat Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kebumen periode 2019-2023. Pria yang juga Wakil Bupati Kebumen tersebut dilantik bersama pengurus lain, di  Alun-alun Kebumen, Minggu (20/10/2019).

    Tak kurang daari 1000 pesilat menyaksikan pelantikan pengurus IPSI Kebumen yang dilakukan oleh Suyanto dari Pengurus IPSI Jawa Tengah.  Tampak hadir kemarin, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Ketua DPRD Kebumen Sarimun, Ketua KONI Kabupaten Kebumen Sri Hartanto dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Kebumen.

    Adapun peserta berasal dari 13 perguruan silat di Kebumen. Antara lain Merpati Putih, PSHT, Tri Tunggal Jati, Putra Setia, Tapak Suci, Pagar Nusa, Kera Sakti, Putra Muhammadiya, Tri Guna Sakti, Setio Budhi, PSNU dan lainnya.

    Ketua IPSI Kebumen periode 2019-2023, Arif Sugiyanto, mengatakan pencak silat saat ini telah menjadi salah satu olahraga yang populer di Kebumen. Saat ini saja ada 13 padepokan yang ada di Kota Beriman dan menggembleng para pesilat muda. "Kedepan, pembinaan pencak silat akan ditingkatkan dan prestasi silat semakin meningkat, semoga pencak silat Kebumen terus maju" katanya.

    Di tempat yang sama, Wakil Ketua IPSI Jawa Tengah, Suryanto SE, mengucapkana selamat atas dilantiknya IPSI Kebumem. Dikatakananya selama presatasi IPSI Kebumen di tingkat Jawa Tengah selalu memberikan kontribusi yang baik. Hal itu dibuktikan kebumen selalu menjadi suplay atlet pencak silat yang banyak menjuarai di tingkat nasional. "Banyak pesilat dari Kebumen yang juara nasional dan mendapatkan medali emas,. Semoga dengan kepengurusan yang baru ini IPSI Kebumen semakin maju," tandadsnya.

    Sementara itu, Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz, mengungkapkan pencak silat adalah warisan budaya Indonesia yang perlu dilestarikan. Tak hanya berfungsi sebagai olahraga, silat juga sebagai upaya menjaga diri, keluarga dan lebih utama NKRI. Dirinya juga meminta para pesilat muda terus berlatih dengan baik sehingga mampu menjadi atlet tingkat nasional.

    "Saya optimis silat dibawah pembinaan pak Wakil Bupati akan semakin maju. Pembinaan pemuda dan pemberdayaan perempuan yang menjadi tugas pokok Wakil Bupati akan berjalan baik. Jagalah mental dan terus semangat membangun Kebumen melalui olahraga," ungkapnya.(fur) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top