BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Jumat, 11 Oktober 2019

    Tim Voli Putra Optimis Tatap Kejurprov

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tim voli putra hasil seleksi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kebumen menunjukkan sinyal positif jelang  Kejurprov Jateng akhir Oktober ini. Melakukan partai uji coba kontra klub Baja 78, di GOR Petalan, Jalan Parangtritis, Bantul, DIY,  Rabu (9/10), Kebumen menang meyakinkan dengan stright set 3-0.

    “Dalam Uji coba pertandingan tersebut berhasil mengalahkan klub Baja 78 Bantul (3-0). Baja 78 merupakan klub voli elit dan tangguh. Sebab Baja 78 masuk peringkat tiga di DIY," ungkap Priyambodo mewakili Ketua PBVSI Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan yang juga Kapolres, Kamis (10/10/2019).

    Sehingga, lanjut Priyambodo, kemenangan tim voli putra Kebumen dalam uji coba pertandingan di luar daerah itu cukup membanggakan. Sekaligus menjadi motivasi tersendiri bagi klub. Dari pertandingan tiga set, seluruhnya diborong oleh tim voli putra Kebumen. "Kami memang sedang menjajaki anak-anak, setelah mengikuti latihan beberapa hari sebelumnya," imbuh Priyambodo.

    Ternyata, saat dijajal dengan Baja 78 Bantul, tim voli putra mampu menerapkan taktik dan strategi yang diberikan pelatih Eli Cipto Priyono dibantu asisten pelatih Joni Sasongko dan Bangkit NA. Sedangkan tim voli putri Kebumen, dalam uji coba pertandingan itu kalah 3-1. 

    Priyambodo yang didampingi Manajer tim, Erwin Yulianto dan pengurus PBVSI Kebumen Panggih Waluyo Jati mengemukakan masing-masing tim yang terdapat 12 atlet itu akan kembali digembleng agar lebih tangguh lagi. Latihan dipusatkan di SMK Gombong, SMK Pertambangan, dan SMK Taman Karya, yang dijadikan sebagai training centre.

    Mereka disiapkan untuk menghadapi Kejurprov Jateng di GOR Satria Purwokerto pada 13 - 17 Oktober mendatang.

    Selanjutnya tim voli putra maupun putri Kebumen akan disiapkan untuk menghadapi perhelatan pekan olahraga Dulongmas pada 2020 dan Porprov 2022 yang kualifikasinya dilaksanakan 2021.

    Dalam kesempatan tersebut Priyambodo juga optimistis tim voli Kebumen akan mampu “unjuk gigi” dalam perhelatan di kancah provinsi dan nasional tersebut. Mereka  yang masih junior di bawah usia 19 tahun itu diyakini akan semakin matang hingga saatnya tiba. Pihaknya juga berharap dukungan pemkab. "Kami butuh sarana untuk berlatih. Di mana GOR Gembira di Jalan Pemuda yang saat ini sedang direnovasi, diharapkan bisa digunakan untuk berlatih voli," ucapnnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top