BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Selasa, 29 Oktober 2019

    Sumpah Pemuda, Pemdes Tanggulangin Tumpengan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Gelora dan semangat sumpah pemuda yang jatuh pada Senin (28/10/2019) sangat terasa di Kebumen. Tak terkecuali di Desa Tanggulangin Kecamatan Klirong. Warga setempat khususnya pemuda menggelar tumpengan dan syukuran.

    Hadir kemarin, kelembagaan desa, tokoh masyarakat dan Organisasi PPDI baik dari kecamatan Klirong mapun PPDI Kebumen yang sengaja diundang.  Acara ini sekaligus diisi dengan penyampaian 100 hari kerja Kepala Desa Tanggulangin, Kasimin.

    Dalam sambutannya, Kades mengucapkan banyak terimaksih kepada warga masyarakat Tanggulangin pada khususnya yang telah bersama sama membangun desa.

    "Tak lupa, jajaran BPD yang dalam hal ini yang menjadi mitra kerja kami dalam segi perencanaan, pelaksanaan maupun pertanggungjawaban, saya tidak bisa berjalan sendiri tanpa ada kalian juga perangkat desa semuanya, " ujar Kades yang menginisiasi acara kemarin.

    Dalam kesempatan tersebut, Kades juga berharap dapat mengoptimalkan potensi desa yang muaranya peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Tanggulangin.Potensi tersebut antara lain, TPI  Tanggulangin, penambangan pasir kali lukulo, Jalur selatan hingga keberadaan kampung garam yang baru saja diresmikan oleh Kementrian Kelautan.

    "Kita bisa memaksimalkan potensi guna peningkatan pendapatan asli desa, yang nantinya untuk mensejahterakan masyarakat desa, " imbuh Kades.

    Di tempat yang sama, dilakukan potong tumpeng yang kemudian diberikan kepada Kades serta semua Ketua Kelembagaan desa, diantaranya Karangtaruna,RT, RW, dan BPD. Ini juga sebagai simbol agar seluruh elemen desa Tanggulangin semakin kompak dalam bekerja sama.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top