BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 31 Oktober 2019

    SMP Taman Dewasa Peringati Bulan Bahasa

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-SMP Taman Dewasa Kebumen menggelar Pagelaran Seni dan Budaya tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan guna mengakhiri Peringatan Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda. Peringatan dilakukan dengan menggelar berbagai pentas seni dengan mengundang beberapa sekolah tingkat SD, Rabu (30/10/2019).

    Pentas seni dalam rangka Peringatan Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa mengusung tema “Dengan Pagelaran Seni Budaya Kita Ciptakan Karakter Kreatif, Inovatif dan Berfikir Mandiri”. Ini diisi dengan berbagai penampilan seperti tari tradisional, karaoke, puisi, geguritan, pidato. Selain itu juga karawitan, dance, fashion show, seni bela diri. Beberapa penampilan dari sekolah SD Negeri 3 Kemagguan, MI Wotbuono, SD Negeri 5 Bumirejo, SD Negeri 3 Jarisari, SD Negeri 1 Kutowinangun dan SD Negeri 1 Kalibagor.

    Kepala SMP Taman Dewasa Drs Rusdi Winoto MPd menyampaikan kegiatan bertujuan meningkakan kreatif, inovatif dan berfikir mandiri para siswa. Ajang tersebut juga sebagai penyaluran minat bakat para siswa. Sehingga potensi siswa dapat tersalurkan dengan baik. “Kegiatan dimaksudkan agar siswa  mampu mengembangkan minat bakatnya,” tuturnya.

    Dijelaskannya SMP Taman Dewasa melaksanakan  Peringatan Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda. Kegiatan dimaksudkan dalam rangka mewujudkan secara nyata Sumpah Pemuda kepada pata siswa. Dimana dalam ajang tersebut para pemuda bertekan untuk Satu Nusa, Satu Bangsa dan Satu Bahasa. “Ini untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Dimana masa depan suatu bangsa ada di pundak para pemuda,” katanya.

    Semangat nasionalisme para siswa juga sangat penting. Dimana siswa mempunyai keinginan yang kuat untuk dapat mengisi kemerdekaan dengan baik. Ini salah satunya dengan giat belajar dan meningkatkan prestasi. Mengisi kemerdekaan bagi para siswa tentunya dilaksanakan dengan giat belajar dan semangat meraih prestasi.

    Dalam kegiatan tersebut para peserta sangat antusias untuk menampilkan kreativitas di setiap jenis lomba. Ini diwujudkan dengan membawa sarana perlengkapan lomba. Ini meliputi replika pohon, kostum yang unik dan membawa supporter yang meriah. “Selain itu tidak kalah menariknya karena ada peserta yang pernah meraih prestasi di tingkat provinsi,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top