BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Selasa, 22 Oktober 2019

    SMK Ma’arif 1 Mendapatkan Kepercayaan Training Fuso

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- SMK Ma’arif 1 Kebumen menjadi pilot project pelaksanaan program pemerintah terkait Revitalisasi SMK. Dalam peta perjalanan perwujudan SMK Revitalisasi ini pihak Sekolah berusaha keras untuk bisa membangun jejaring dengan perusahaan besar dan ternama.


    Dalam hal ini berkat kerja keras melalui Waka Humas Hubind Wawan Novianto ST MPd beserta team berhasil terjalin kemitraan dengan industri untuk jangka panjang. Kemitraan ini menjadi hubungan mutualisme yang saling menguntungkan. Ini dalam usaha untuk peningkatan kualitas.

    Salah satu indikator program tersebut adalah terjalinya link and match antara SMK Maarif 1 Kebumen dengan Industri PT Kramayuda Tiga Berlian (KTB). Dalam hal ini menggalakan program CSR KTB 2019 dengan tema Fuso Vocational Education Program. Yang mana program tersebut diimplementasikan pada 14 SMK terpilih dari seluruh Indonesia. SMK Ma’arif 1 Kebumen bersaing dengan beberapa SMK sehingga terpilih untuk mendapatkan program tersebut.

    Terdapat enam kegiatan dalam program CSR KTB 2019- Fuso Vocational Education Program. Salah satu program tersebut adalah Training Basic Automobile untuk Siswa kelas XI. Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 Siswa kelas XI yang merupakan hasil seleksi. Training dilaksanakan selama empat hari yakni dari 21-24 Oktober 2019 di SMK Ma’arif 1 Kebumen. Ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai 16.30 WIB dengan instruktur langsung dari Training Center PT Bumen Redja Abadi Kebumen.

    Acara dibuka langsung oleh Kepala SMK Ma’arif 1 Kebumen Subkhan SSos MPd. Dalam sambutannya menyampaikan kerjasama dengan PT KTB sangat bermanfaat bagi siswa pada khususnya, dan bagi Sekolah pada umumnya. Selain keilmuan otomotif siswa juga mendapatkan basic mentality langsung dari Dunia Industri. Yang mana hal tersebut sangat penting untuk penyiapan ke dunia kerja.

    Pembukaan juga dihadiri oleh Manager Service dan Manager Training Center PT Bumen Redja Abadi yakni Sugeng Riyanto dan Rudi serta beberapa team. SMK Maarif 1 Kebumen menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap kegiatan akan berlanjut pada periode tahun-tahun berikutnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top