BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Jumat, 25 Oktober 2019

    Shalat Istisqo Warnai Peringatan HSN di MTs Al Azhar

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sejumlah kegiatan memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional (HSN)  yang digelar para siswa MTs Al Azhar Kecamatan Alian. Salah satu yang menarik, para siswa menggelar Shalat Istisqo.

    Shalat untuk mendoakan agar segera turun hujan tersebut diikuti sekitar 250 siswa serta semua guru dan karyawan.

    Kepala Sekolah Mts Al Azhar Alian, Hadi Winarto SAg, melalui waka Kurikulum Nursodiq SPdi mengatakan, ibadah solat sunah istisqo ini untuk memohon agar segera turun hujan. Dalam acara yang sekaligus memperingati hari Santri Nasional (HSN) 2019 itu juga dilantunkan doa-doa untuk keselamatan bangsa.

    ”Kabupaten Kebumen mengalami kekeringan panjang, Semoga Allah berkenan menurunkan hujan di Kebumen,” kata Nursodiq, Rabu (23/10).

    Kemarau yang tidak kunjung berakhir telah  menimbulkan kekeringan di sejumlah wilayah. Sejumlah lahan kering, desa-desa kekeringan, demikian pula ribuan warga harus kesulitan memperoleh air bersih.

    Bahkan sekolah yang berlokasi di Desa Kalijaya Kecamatan Alian itu tak luput dari krisis air bersih.  "Sumur sekolah sudah kering bahkan untuk wudhu siswa kami harus ngambil dari sungai dan numpang di rumah warga," katanya.

    Masih kata Nursodiq, salat istisqa merupakan ikhtiar yang dilaksanakan para siswa, santri dan pihak sekolah untuk kemaslahatan seluruh umat. ”Selain untuk memohon hujan, ini salah satu pembelajaran dan praktek langsung kepada siswa untik materi pendidikan agama," katanya.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top