BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Selasa, 22 Oktober 2019

    Ribuan Atlet Pelajar Semarakkan AOS SMAN 2 Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ribuan atlet yang terbagi dalam 206 tim ikut ambil bagian dalam  Ajang Olahraga Smanda (AOS) 2019 yang digelar sejak 19 sampai 26 Oktober 2019. Even tahunan dalam rangka memeringati HUT SMAN 2 Kebumen itupun berlangsung semarak.

    Pembina AOS sekaligus Pembina Seksi Bidang Olahraga 4, Tri Ngudi Prasetyo, mengatakan untuk tahun ini AOS memasuki edisi ke-9. Sama seperti tahun lalu, para peserta berasal dari SMP/MTs sederajat dan SMA/SMK sederajat. Tak hanya dari Kebumen, termasuk Eks Karesidenan Kedu dan Banyumas.

    "Di tahun 2019 ini diikuti 206 tim yang merupakan perwakilan SMP dan SMA di Kebumen dan sekolah-sekolah di Eks Karesidenan Kedu dan Banyumas. Mereka berlomba di cabang voli, basket dan futsal. Baik kategori putra maupun putri," ujar Tri Ngudi ditemui kemarin (21/10/2019).

    Rinciannya, sebanyak 46 tim mengikuti futsal SMA Putra. Sementara di bagian futsal putri diikuti 19 tim. Basket SMA putra 16 tim, adapun basket putri diikuti 8 tim. Sedangkan untuk voli putra diikuti 46 tim, voli putri 19 tim.

    Di kategori futsal SMP putra diikuti 31 tim, sementara kategori voli SMP putra 13 tim dan putri 16 tim. Bagi para juaral 1,2, dan 3, serta juara futsal putra akan mendapatkan piala bergilir, piagam dan uang pembinaan.

    Selain untuk menjaring bibit-bibit atlet potensial sekaligus menjalin silaturahmi diantara pelajar, AOS juga menjadi sarana pembelajaran bagi siswa-siswa SMA N 2 Kebumen menyelenggarakan sebuah even.  "Panitianya (AOS) merupakan para siswa khususnya yang tergabung dalam OSIS (SMAN 2 Kebumen)," imbuh Tri Ngudi.

    Kegiatan itu, masih kata Tri Ngudi, juga dimaknai sebagai komitmen SMAN 2 Kebumen memajukan olahraga, mencetak prestasi sekaligus mengangkat nama Kabupaten Kebumen di tingkat daerah bahkan nasional.

    "Yang jelas dengan kegiatan ini memeberikan pembinaan sekolah untuk berjalan baik motivasi atlet untuk semangat meraih prestasi," imbuh pria yang juga membidani lahirnya AOS itu.

    Tak heran, dalam setiap edisi, AOS selalu mendapat sambutan antusias dari para peserta. Maklum,  hingga saat ini AOS menjadi even olahraga pelajar tertua dan terakbar di Kabupaten Kebumen.  "Even AOS ini menjadi gengsi tersendiri bagi peserta dari luar Kebumen," imbuh Tri lagi.

    Kepala Sekolah SMA N 2 Kebumen, Basir SPd MPd, mengatakan, AOS ini menjadi salah satu rangkaian peringatan HUT SMAN 2 yang ke-30.  AOS diharapkan senantiasa konsisten memberikan kontribusinya dalam melahirkan prestasi siswa di bidang olahraga. "Ini juga menjadi sarana membentuk karakter para siswa," imbuhnya.  (fur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top