BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 03 Oktober 2019

    Rayakan HUT Ke-59, Kontribusi Karang Taruna Ditunggu

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Organisasi kepemudaan Karang Taruna baru saja merayakan HUTnya yang ke-59. Ketua Karangtaruna Kabupaten Kebumen, Bagus Setyawan berharap, momen ini menjadi bahan evaluasi yang pada gilirannya membawa semangat baru bagi generasi muda dalam waktu mendatang.

    Hal itu disampaikan Bagus Setyawan, pada peringatan HUT Karangtaruna ke-59 yang berlangsung di pendopo Bupati Sabtu malam akhir pekan lalu (28/9/2019). Hadir saat itu, Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Sekretaris Daerah Ahmad Ujang Sugiono dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kebumen.

    Bagus Setyawan, mengatakan, HUT ke-59 menjadi momen istimewa bagi Karang Taruna. Namun yang lebih penting, agar para pengurus dan anggota Karang Taruna dapat memaknai HUT tersebut sehingga organisasi kepemudaan ini akan dapat lebih banyak berkontribusi kepada masyarakat.

    "Momen ini menjadi bahan evaluasi  bagi kita semua. Sekaligus  membawa semangat baru bagi generasi muda. Kami juga berharap peran serta seluruh pemuda dalam mendukung program pembangunan di Kabuapaten Kebumen," kata Bagus yang juga anggota DPRD Kebumen tersebut.

    Sementara itu, Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz berharap agar organisasi Karang Taruna dapat semakin berkembang dan tumbuh menjadi organisasi yang lebih dinamis di masa mendatang.  "Semoga berkelanjutan dan membawa manfaat, bagi bagi anggota maupun masyarakat," kata Bupati.

    Bupati menyampaikan, Karang Taruna adalah aset bangsa. Jika dikelola dengan baik, bakal bisa menjadi organisasi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, Karangtaruna bisa menjadi mitra pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan.

    "Apalagi anak muda punya banyak keunggulan. Diantaranya semangat, energi dan ilmu pengetahuan juga keberanian," kata Bupati.

    Dengan segala potensinya itu, Bupati mengajak para pemuda dan anggota Karang Taruna dapat bersama-sama mengembangkan potensi daerah. "Untuk itu, Organisasi Karang Taruna diharapkan menjadi organisasi yang memiliki fungsi soaial dan edukasi. Juga menjadi wadah bagi pembentukan mental dan karakter. Termasuk menjaga generasi muda dari hal-hal negatif," katanya

    Di penghujung acara, Bupati Kebumen melakukan pemotongan tumpeng yang selanjutnya diberikan secara simbolis kepada Bagus Setyawan.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top