BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Senin, 28 Oktober 2019

    Ratusan Siswa SD Muhammadiyah Kebumen Unjuk Kemampuan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Selama ini prestasi cenderung dianggap dari segi akademik saja. Artinya jika anak lemah dalam segi akademik seakan mendapat pelabelan bodoh. Padahal setiap anak mempunyai potensi masing-masing. Lemah dalam akademik belum tentu tidak mampu pada lain bidang. Untuk itu jangan lagi ada pelabelan bodoh pada anak.

    Hal ini disampaikan oleh Kepala SD Muhammadiyah Kebumen Miskun SPd. Pihaknya menegaskan, potensi dari setiap anak tentunya berbeda-beda. Tugas dari orang tua dan para pendidik yakni mencari potensi apa yang ada kemudian dikembangkannya.

    Sehingga anak dapat berkembang dengan memaksimalkan talentanya masing-masing. “Jangan lagi ada pelabelan bodoh pada anak. Sebab tidak mumpuni dalam bidang akademik bukan berarti tidak mempunyai potensi,” tuturnya, disela-sela Pentas Seni dan Budaya yang dilaksanakan  di Aula Ratih TV pada di Jumat (25/10/2019) malam.

    Pegelaran seni yang dilaksanakan menampilkan siswa kelas 1 dan 6. Ini terdiri dari 160 siswa dengan dihadiri setidaknya 350 tamu undangan. Pagelaran seni menampilkan tari, puisi, dancer dan lainnya. Para siswapun terlihat girang dan penuh keceriaan saat tampil di panggung. Sementara tatapan bangga dan penuh haru terlihat dari mata dan wajah para wali murid.

    Miskun menjelaskan ajang tersebut dilaksanakan guna mengembangkan minat dan bakat para siswa. Hal ini juga untuk menggali potensi para siswa. Para siswa nantinya akan mengembangkan sesuai dengan potensi yang dimilikinya masing-masing. “Ini sangat penting. Potensi dan bakat harus digali. Setelah itu dikembangkan agar lebih maksimal,” paparnya didampingi Wakil Kepala Sekolah Sulton SPd.

    Disampaikan, kegiatan seperti itu rencananya akan dilaksanakan  tiga kali dalam setahun. Ini dengan jatah tampil setidaknya dua angkatan siswa. Dengan menampilkan siswa di atas panggung, sangat penting agar menumbuhkan keberanian siswa agar berani tampil di depan umum. “Ini sangat penting agar siswa tidak demam panggung dan berani tampil di depan umum,” ungkapnya.

    Miskun juga berpesan kepada para orang tua agar mampu memahami setiap potensi anak. Jangan ada lagi pelabelan bodoh. Kembangkanlah anak sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing. “Terkait dengan kesuksesan justru 80 persen tidak ditentukan oleh prestasi akademik. Melainkan ditentukan oleh kreatifitas dan inovasi,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top