BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 10 Oktober 2019

    Puluhan Ribu Warga Lantunkan Shalawat bareng Habib Luthfi

    saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Puluhan ribu warga Kota Beriman tumpah ruah di alun-alun, Rabu, (9/10/2019) malam. Mereka melantunkan shalawat bersama Habib Luthfi bin Yahya serta Habib Zaenal Abidin dari Pekalongan.

    Kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-74 TNI, Haul Bupati Kebumen Pertama Ki Bodronolo sekaligus Hari Santri Nasional IV itupun berjalan semarak namun khidmat.

    Tampak hadir, Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Komandan Kodim (Dandim) 0709 Letkol Inf. Zamril Philliang, Kapolres Kebumen AKBP Rudi Cahya Kurniawa, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Kebumen, Ketua MUI Kabupaten Kebumen KH Nursodik, Ketua Tanfidyah PCNU Drs Dawamudin Masdar MAg beserta Pengurus PCNU Kebumen, alim ulama, serta tokoh masyarakat.

    Kepada warga Kebumen, Habib Luthfi Bin Yahya menyampaikan keutamaan membaca sholawat nabi. Habib juga mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, agar tidak mudah dipecah belah, serta menghargai perbedaan dengan sikap toleransi seperti yang dicontohkan oleh ulama terdahulu di nusantara.

    "Ulama yang dikenal memiliki rasa nasionalisme yang tinggi tersebut secara tegas mengingatkan untuk tidak melupakan sejarah panjang Bangsa Indonesia termasuk perjuangan para pahlawan," ujarnya.

    Dalam kesempatan yang sama, Habib Luthfi Bin Yahya juga mengajak dan mengingatkan warga Kebumen senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa agar tidak mudah dipecah belah, serta menghargai perbedaan dengan sikap toleransi seperti yang dicontohkan oleh ulama terdahulu di nusantara.

    Ulama kharismatik asal Kabupaten Pekalongan ini juga mengajak masyarakat untuk tidak melupakan sejarah panjang bangsa Indonesia. Termasuk perjuangan para pahlawan.

    Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, mengaku sangat bangga dan bersyukur Kabupaten Kebumen bisa kedatangan ulama besar yakni Maulana Al Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya.  Kedatangan Maulana Al Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya ke Kebumen, adalah sebuah  kebanggan dan kehormatan besar bagi masyarakat Kota Beriman.


    "Beliau Maulana Al Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya adalah ulama yang sangat Masyhur. Dan  beliau berkenan datang dan mau melihat kota Kebumen bahkan memutari kota dengan keliling naik delman, ini suatu kebanggaan besar," ujar Wabup Arif.

    Ya, Maulana Al Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya memang tidak hanya menemui warga Kebumen di alun-alun. Siang harinya, Rabu,  Al Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya mengikuti kirab dalam rangka  peringatan HUT ke-74 TNI, Haul Bupati Kebumen Pertama Ki Bodronolo sekaligus Hari Santri Nasional IV. Saat itu, Al Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya berkeliling kota dengan kendaraan delman bersama Wakil Bupati Arif.

    "Kami mewakili masyarakat  dan jajaran pemerintah juga mendoakan beliau tetap sehat dan ilmunya senantisai menyinari untuk kebumen dan Indonesia," kata Arif.

    Wabup Arif pun mengamini pesan Maulana Al Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya soal pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan. Wabup Arif mengatakan, persatuan dan kesatuan akan menjadi modal besar dan memastikan pembangunan Kebumen berjalan baik.

    "Saat ini Kebumen masih termiskin ke dua di Jawa Tengah. Namun, dengan kekompakan dan bersatunya semua elemen pengentaskan kemiskinan dan kesejateraan bisa kita raih," kata Arif kepada awak media usai Apel Kebangsan yang digelar di alun - alun kebumen, Rabu (8/9/2019).

    Namun demikian, Arif mengingatkan, peran birorkasi yang bersih juga tak bisa dilepaskan agar cita-cita mulia Kebumen Sejahtera tercapai. "Harapan masyarakat tentunya pemerintahan Kebumen bersih. Tidak cawe - cawe dengan semua kegiatan bersifat proyek."

    "Saat ini masyarakat mengingikan pemimpin yang betul-betul amanah, sehingga dalam berjalannya proyek di Kebumen dari segi mutu dan kualitaspun akan mendapatan kualitas yang baik serta kesejahteraan masyakarakat dapat tercapai," tambah Arif.

    Sementara itu, Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut. Bupati berharap Kabupaten Kebumen senantiasa aman, tentram, sejahtera dan mendapatkan berkah dari Tuhan YME. Bupati juga menyampaikan ucapan selamat atas HUT TNI ke-74.
    Sementara itu, Komandan Kodim 0709 Letkol Inf. Zamril Philliang menyampaikan bahwa Kebumen Bersholawat diselenggarakan sebagai rasa syukur atas HUT ke-74 TNI.
    “TNI milik kita semua, ulang tahun TNI adalah ulang tahun kita bersama, karena TNI lahir, besar, dan tumbuh bersama rakyat, dan kembali kepada rakyat," ungkapnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top