BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Minggu, 27 Oktober 2019

    Polsek Sempor Bagi-bagi Sembako untuk Abang Becak

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Beragam cara dilaksanakan untuk dapat berbagi dengan sesama. Termasuk diantaranya dengan membagi sembako. Hal ini pula yang dilaksanakan oleh Polsek Sempor dengan membagikan sembako kepada para tukang becak. Para tukang becak ini yang biasa mangkal di perempatan "Sangkal Putung" Desa Selokerto Kecamatan Sempor.

    Pembagian sembako dipimpin langsung oleh Kapolsek Sempor Iptu Sugito bersama personelnya, Minggu (27/10/2019). Sembako diangkut menggunakan mobil patroli.  Selanjutnya dibagikan satu persatu kepada tukang becak yang tengah menunggu penumpang.

    Kontan kegiatan tersebut mendapat sambutan hangat dari para tukang becak. Wajah sumringah terpancar jelas dari para abang becak. Mereka terlihat bahagia saat mendapatkan rejeki yang tidak disangka tersebut. Bagaimana tidak, disaat menunggu para penumpang tiba-tiba para abang becak ketiban rejeki dengan mendapatkan sembako secara Cuma-Cuma.

    Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Sempor Iptu Sugito menyampaikan kegiatan tersebut dapat terlaksana berkat kekompakan para anggota Polsek Sempor. Dimana sembako yang dibagikan merupakan uluran tangan dari para personel Polsek Sempor. "Sebetulnya nilainya tidak seberapa. Tapi kami ingin berbagi rejeki kepada para tukang becak," jelasnya.

    Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan niat berbagi dengan sesama. Seperti diketahui bersama, kini becak tidak lagi ramai seperti dulu. Sebab banyak masyarakat yang lebih memilih layanan jemput atau antar dengan anggota keluarga atau jasa lainnya. Peminat becak kian menyusut seiring perkembangan zaman.

    Saat mendapatkan sembako, terlihat para tukang becak sumringah menerima bantuan dari polisi tersebut. Para abang becak pun mengucapkan terima kasih kepada para polisi. Terdengar pula celetukan dari para abang becak yang menyatakan becak tidak seramai zaman dulu. Kini banyak warga memilih untuk tidak lagi mengunakan jasa becak.
    "Semoga bantuan kami dapat meringankan beban para tukang becak. Mudah-mudahan kegiatan semacam ini, dapat terus kami tingkatkan. Sehingga kami dapat terus sedikit membantu para abang becak. Meski bantuan yang diberikan tidak seberapa namun dapat membuat bahagia," ucap Kapolsek Sempor Iptu Sugito. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top