BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Rabu, 23 Oktober 2019

    Pilpres Usai, Saatnya Warga Kebumen Kembali Bersatu

    Fachrudin Achmad Nawawi
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Gelaran Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 usai, bahkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih sudah dilantik. Oleh sebab itu, seluruh elemen masyarakat Kebumen diminta kembali bersatu setelah sempat terpecah karena Pilpres 2019.

    Hal ini diungkapkan ketua Pengurus Cabang Rabithoh Ma`ahid Islamiyah NU Gus Fachrudin Achmad Nawawi pasca dilantiknya Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil RI periode 2019-2024.  Dalam pesta demokrasi, perbedaan itu biasa. Mari dukung pemerintah untuk indonesia yang lebih maju. Kami ucapkan selamat kepada Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin," kata Gus Fachrudin yang juga pengasuh Ponpes Al Hasani Kebumen, Selasa (22/10/2019).

    Iapun mengapresiasi kinerja TNI dan Polri serta terimakasih karena telah sukses mengamankan jalannya Pemilu mulai awal hingga pelantikan.  Selanjutnya pada momen Hari Santri Nasional yang kebetulan bertepatan hati ini, ia berharap para santri juga ikut mendukung pemerintah dalam memajukan Indonesia.

    Gus Fachrudin juga mengajak kepada masyarakat untuk mondok di Pesantren.  "Pak Wapres sebelumnya beliau adalah santri.  Mari warga masyarakat Kebumen untuk mondok di Pesantren. Santri bisa menjadi apa saja. Ilmu agama yang didapatkan di Ponpes, bisa dijadikan dasar dalam kehidupan sehari hari," katanya.

    Lebih jauh dipaparkan Gus Fachrudin, banyak tokoh masyarakat, aparatur negara dari kalangan santri. "Jika kami amati, banyak santri yang menjadi polisi, TNI, jadi tokoh politik bahkan Pak Wapres kita, dulunya beliau adalah santri," katanya.

    Terpisah, Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz, turut mengucapkan selamat atas dilantiknya Ir Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil RI.  Secara pribadi ia mengucapkan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden untuk masa jabatan periode 2019 sampai dengan 2024.

    Selanjutnya, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri yang telah mengamankan jalannya pesta demokrasi hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih berjalan dengan aman dan kondusif.

    Di kesempatan yang sama, Bupati sekaligus berharap TNI dan Polri dapat bersama-sama mengamankan jalannya pesta demokrasi di wilayah Kabupaten Kebumen. Baik gelaran Pilkades serentak 5 November 2019 maupun agenda Pilkada Kebumen 2020 mendatang.

    Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan, meski pelantikan Presiden dan Wakil Presiden sudah digelar pihaknya tetap melakukan kegiatan cipta kondisi dengan melibatkan TNI dan Sat Pol PP.

    Beberapa kali terlihat Polres Kebumen, Kodim 0709 Kebumen dan Sat Pol Pp terlihat apel bersama di Mapolres Kebumen, selanjutnya melakukan patroli bersama. "Selain kami menggelar patroli bersam, kepada warga masyarakat, kami mengimbau untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing. Mari kita wujudkan wilayah Kebumen yang kondusif," katanya. (win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top