BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 17 Oktober 2019

    Petugas Gabungan Gelar Razia Juru Parkir di Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Petugas gabungan melakukan penertiban terhadap sejumlah juru parkir tepi jalan di Kabupaten Kebumen. Penertiban dilakukan bersama antara Dishub Kebumen, Satpol PP, Polsek Kebumen dan perwakilan pihak ketiga pengelola parkir tepi jalan umum, Rabu (16/10/2019).

    Adapun razia (penertiban) dilakukan kepada beberapa juru parkir di Jalan Pemuda, Jalan Pahlawan dan Jalan Kolonel Sugiyono. Dari hasil penertiban, diketahui juru parkir belum menerapkan aturan sebagaimana mestinya. Seperti belum memiliki surat tugas, id card maupun tertib dalam penyetoran.

    Pengawas Parkir pada Bidang Lalu Lintas Dishub Kebumen Eko Warianto mengatakan penertiban ini dilakukan dengan meneliti kepemilikan surat tugas, id card, karcis, nilai penarikan retribusi maupun kepatuhan setoran. Dirinya mengakui, beberapa juru parkir tepi jalan umum masih ditemukan belum mematuhi aturan. "Untuk juru parkir ini sementara dilakukan pembinaan, tetapi jika ke depan tidak ada perbaikan maka dapat ditindak," katanya disela-sela kegiatan.

    Terpisah, Manajer Koperasi Serba Usaha Jalan Persaudaraan Akif Fatwal Amin mengapresiasi adanya operasi gabungan tersebut. Selain untuk meningkatkan ketertiban dalam perparkiran juga meningkatkan kedisiplinan para juru parkir baik secara administrasi maupun pelaksanaan di lapangan.

    "Operasi semacam ini sangat diperlukan untuk kedisiplinan para juru parkir, karena parkir adalah salah satu wajah kota. Bila parkir tertib, pelayanannya baik, maka para pengunjung baik dalam kota maupun dari luar Kebumen akan nyaman ketika masuk dan singgah di Kota Kebumen,” katanya.

    Namun Akif juga berharap pemerintah Kebumen memperhatikan para pejuang PAD dan pejuang Lalu Lintas Kebumen yaitu para juru parkir. Merekalah yang mengumpulkan seribu dua ribu untuk disetorkan ke Kas Daerah untuk membiayai  pembangunan di Kebumen. "Setidaknya mereka diberi pelatihan yg memadai agar bisa lebih baik dalam menjalankan tugas sebagai juru parkir, itu yang mungkin belum pernah dilakukan oleh Pemda Kebumen,” ungkapnya
    Terkait dengan hasil operasi gabungan, berkaitan dengan pelanggan-pelanggaran yang ditemukan di lapangan, Akif menyerahkan semunya kepada aparat penegak hukum. "Itu sudah menjadi kewenangan mereka,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top