BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Jumat, 04 Oktober 2019

    Pemkab Kebumen Jajagi Kerja Sama dengan Jepang

    FOTO HUMAS PEMKAB KEBUMEN
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pemkab Kebumen melakukan penjajagan kerja sama dengan Jepang. Dalam hal ini, Bupati Kebumen  KH Yazid Mahfudz, melakukan kunjungan kerja ke Kota Nagoya Jepang selama dua hari (1-2/10) kemarin.

    Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi didampingi Sekda Ahmad Ujang Sugiono SH dan Kabag Perekonomian Setda Kebumen, Yunita Prasetyani, SE. MA. M.Ec.Dev.

    Kabag Perekonomian Setda Kebumen Yunita Prasetyani, mengatakan kunjungan Bupati atas undangan resmi dari Insekai, Nagoya University.

    Yakni pada acara Insekai ASEAN Discussion Forum " Strenghtening Indonesia Japan Partnership on Law and Governance". Yang dilanjutkan meeting dengan ASEAN Nagoya Club (ANC).  "Pada kesempatan itu Pak Bupati memaparkan berbagai potensi Kebumen, termasuk tentang posisi Kebumen yang semakin strategis serta berbagai upaya yang telah dilakukan untuk meningkatkan daya saing," ujar Yunita, Kamis (3/10).

    Masih kata Yunita Prasetyani, dalam kesempatan yang sama juga dielaborasi potensi kerjasama antara Pemkab Kebumen dengan ANC yang telah memiliki jejaring sangat luas. Meliputi pengusaha dan akademisi lulusan Nagoya University.

    Sementara itu, Executive Director ASEAN Nagoya Club,  Hisaya Matsuhisa, mengapresiasi dan menyambut baik inisiatif tersebut. Kebumen dinilai potensial namun perlu didorong terus agar mampu menembus pasar internasional.

    Tindak lanjut dari pertemuan ini adalah akan segera diinisiasi kerjasama antara Pemkab Kebumen dengan ASEAN Nagoya Club dalam bentuk Tim Percepatan Pengembangan Ekonomi.  "Tim ini utamanya akan mendorong produk lokal yang potensial untuk mampu memasuki pasar internasional," terangnya.

    Lawatan Bupati Yazid Mahfudz, ke Jepang telah mendapat izin dari Kementerian Dalan Negeri. Dalam ijin itu, bupati dijadwalkan mengikuti kegiatan Invitation to Attend Inseikai Discussion Forum di Nagoya Jepang, untuk mempromosikan potensi kerjasama Kabupaten Kebumen dengan ASEAN Nagoya Club.(*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top