• Berita Terkini

    Sabtu, 12 Oktober 2019

    Pegawai Rutan Kebumen Jalani Tes Urine

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sat Narkoba Polres Kebumen yang bekerjasama dengan Rutan Kebumen dan Puskesmas Pejagoan melaksanakan Sosialisasi dan Cek Urine terhadap Pegawai Rutan Kebumen, Jum'at (11/10/2019).

    Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh Rutan Kebumen. "Giat pengecekan urine ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Rutan Kebumen bekerjasama dengan Puskesmas Pejagoan dan Sat Resnarkoba Polres Kebumen guna mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba dilingkungan instansi pemerintah khususnya Rutan kelas II B Kebumen," ujar Kapolres.

    Untuk pengecekan urine ini juga dibantu dari tim kesehatan Puskesmas Pejagoan Dr Meri Pribadiani dan Dr. Timbul Pranoto M.sc. (Napsa). Ka Rutan Kelas II B Kebumen Erwan Prasetyo AmdIP SH Msi. juga hadir dalam kegiatan ini.

    Erwan menyambut positif kegiatan kemarin. Sekaligus ia mengingatkan bahwa setiap petugas yang melakukan pembinaan sudah seharusnya menjadi contoh yang baik untuk para tahanannya.

    "Saya katakan bahwa tidak mungkin seorang petugas dapat melakukan pembinaan dengan baik apabila dirinya sendiri tidak bisa memerangi narkoba, mulailah dari diri sendiri sehingga dapat menjadi contoh bagi orang lain," ujar Erwan Prasetyo.

    Dari hasil pemeriksaan urine terhadap 39 pegawai Rutan kelas II B Kebumen tidak ditemukan zat - zat terlarang yang termasuk mengandung Narkoba.(win)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top