BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Rabu, 23 Oktober 2019

    Para Kandidat Pilbup Kebumen Laporkan Harta Kekayaan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Para Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Kebumen yang mendaftar lewat PDI Perjuangan kini telah menyerahkan daftar kekayaanya. Batas akhir penyerahan berkas dilaksanakan pada Senin (21/10/2019). Penyerahan daftar kekayaan menjadi salah satu syarat dalam mendaftar di PDI Perjuangan.

    Salah satu Bacalon Wabup Kebumen Arif Widodo SH MIKom menyerahkan daftar kekayaan yang dimilikinya ke DPC PDI Perjuangan Kebumen, Senin (21/10). Berkas berisikan daftar kekayaan tersebut diterima oleh Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kebumen Andi Setyabudi.

    Beberapa daftar kekayaan yang disampaikan meliputi rumah, tanah berupa sawah maupun pekarangan. Selain itu yakni kendaraan, tabungan, perhiasan dan lainnya. Semua dihitung dan dikonversi dengan harga rupiah. Kemudian dijumlah total dan ketemu jumlah harta kekayaan yang dimilikinya.

    Tidak ada format baku dalam penyerahan daftar kekayaan. Untuk itu para Bacalon Bupati atau Wakil Bupati Kebumen dapat melaporkan dengan format masing-masing. Hal inilah ditegaskan oleh Andi Setyabudi.

    Menurutnya terdapat pula bacalon yang menyerahkan daftar berkas kekayaannya lengkap dengan bukti-buktinya. Namun ada pula yang menyebutkan per item dan kemudian ditotal dengan rupiah. “Semua telah menyerahkan.Karena memang ini sudah batas waktunya,” tuturnya.

    Kendati semua bacalon telah menyerahkan daftar kekayaan, namun Andi sendiri enggan memperincinya. Pihaknya hanya menegaskan dari sekian banyak bacalon yang telah mendaftar telah menyampaikan daftar kekayaan.

    Sekedar mengingatkan sebanyak 14 orang telah mendaftar serta mengembalikan berkas formulir lewat DPC PDI perjuangan Kebumen. 14 orang tersebut terdiri dari berbagai unsur, mulai dari Bupati dan Wakil Bupati Kebumen, Jurnalis,  LSM, Pengusaha, Pakar Hukum hingga lainnya.

    Ini meliputi Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz, Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH, R Wiyoso Pinilij Arambinang, Ketua Tosan Aji Kebumen Setyo Budi SH dan Sujud Sugiarto. Selain itu Siti Khomsatun dan Rahmat Sahid serta Pengusaha Indo Power yang juga Manager Banteng Van der Vick Gombong Herwin Kusnadi SH.  Pendaftar lainnya yakni Jurnalis dan juga dosen Arif Widodo MIKom. Pendaftar lainnya yakni Bayu Ikhtiar, Teguh Purnomo SH,  Ristawati Purwaningsih SST MM dan Supriyono SPd yang merupakan seorang guru.

    Sementara itu Arif Widodo menyampaikan pihaknya hari ini menyerahkan daftar kekayaan untuk melengkapi berkas sebelumnya. Hal ini menjadi persyaratan yang dilaksanakan oleh DPC PDI Perjuangan Kebumen. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top