BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 24 Oktober 2019

    Masuki Usia Dua Tahun, Klub Ocean Swimming Sarat Prestasi

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Hari lahir merupakan saat yang istimewa. Termasuk bagi Ocean Swimming Club SC. Klub renang asal Kebumen itu baru saja merayakan ulang tahunnya yang kedua.

    Sebagai bentuk ungkapan rasa syukur, segenap pengurus dan anggota menggelar acara potong tumpeng, Minggu (20/10/2019) di Kolam Renang Gossi. Tampak kemarin, Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Kebumen, Ir Saat Permana, serta Ketua Klub Ocean Swimming, Heri Sigit Prasetyo beserta jajaran pengurus. Juga hadir, sebanyak  45 atlet yang merupakan binaan Ocean Swimming Club SC.

    Ketua PRSI Kabupaten Kebumen, Ir Saat Permana mengatakan, kegiatan kemarin sebagai ungkapan rasa syukur bertepatan dengan peringatan HUT kedua Ocean Swimming Club SC.  "Kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan tali silaturahmi diantara para pengurus dan pembina serta para atlet renang," ujarnya.

    Ocean Swimming Club sendiri merupakan klub renang yang didirikan pada 2017 lalu. Meski baru menginjak usia 2 tahun, sejumlah prestasi telah mereka raih. Baik di tingkat kabupaten maupun provinsi. Bahkan, salah satu anak didiknya berhasil masuk SMA Taruna Nusantara.

    "Anggota Ocean Swimming Club dari usia dini hingga pelajar atau remaja yang masih sekolah.  Mereka berlatih di kolam renang Gossi Kebumen 3 kali dalam seminggu, yakni Selasa sore, Kamis sore dan Minggu pagi," imbuh Saat

    Bagi para anak didik, mendapatkan materi meliputi dasr berenang, endurance (daya tahan) serta latihan speed (kecepatan) khususnya saat menghadapi lomba yang masuk kategori pembinaan prestasi.

    "Keberadaan klub ini diharapkan akan melahirkan bibit-bibit atlet renang yang bisa mengharumkan nama Kebumen di kancah nasional," imbuh Saat Permana. (toh/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top