BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Sabtu, 26 Oktober 2019

    Lazismu Kebumen Salurkan Rp 148,3 Juta

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah Kantor Layanan Zakat (LAZISMu KLZ) Kebumen menyalurkan  dana zakat infaq dan shodaqoh kepada masyarakat. Untuk tahun ini, disalurkan dana sebesar Rp 148,3 juta lebih yang dibagikan kepada 774 penerima (mustahiq).

    Penyaluran dilakukan di pendopo Kelurahan/Kecamatan Kebumen, Minggu (20/10/2019). Sejumlah pengurus Lazismu KLZ PCM Kebumen hadir pada kesempatan itu.

    Ketua  Lazismu KLZ PCM Kebumen, Asnawi Bachtiar Spd, menyampaikan, dana yang berhasil dihimpun persisnya Rp 148.329.322.  Jumlah itu disalurkan kepada 774 penerima yang terbagi dalam beberapa kategori.

    Masing-masing, duafa komsutif sebanyak 605 orang, Ibnu sabil SD sebanyak 42 orang, Ibnu Sabil SMP (54) serta Ibnu Sabil SMA (42).  Selain itu, Sabilillah yang sebanyak 31 orang.

    Asnawi Bachtiar tidak menampik, jumlah yang disalurkan tahun ini menurun dibanding tahun sebelumnya yang sebesar Rp 167.132.580. Asnawi Bachtiar menyampaikan, hal ini menjadi PR tersendiri bagi para pengurus.

    Disinggung soal mengapa terjadi penurunan, Asnawi Bachtiar memilih tidak mau banyak beralasan. Diapun menampik, semakin bertambah banyaknya lembaga penghimpun zakat dan infaq turut berpengaruh. Lagi pula, meski jumlah dana menurun, ada penambahan muzaki sebanyak 10 orang.

    "Petugas harus lebih giat di tahun mendatang. Dan memang untuk tahun ini, kondisi perekonomian cenderung tidak bagus," ujarnya.

    Apapun, Asnawi mengaku sangat mengapresiasi petugas serta masyarakat Kebumen umumnya yang telah menyalurkan zakatnya melalui LAZISMu KLZ Kebumen yang berpusat di Kantor Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kebumen tersebut. Di saat yang sama, Asnawi Bachtiar, menghimbau agar kesadaran masyarakat atau ummat menyalurkan zakat meningkat di masa mendatang.

    Acara kemarin diakhiri dengan tausiyah dari Ustad Alif Muharram yang juga pengurus Lazismu. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top