• Berita Terkini

    Senin, 14 Oktober 2019

    Komunitas Yaris Bantu Air Bersih

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Anggota komunitas Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) se Barlingmascakeb menggelar bakti sosial dengan menyalurkan 40 ribu liter air bersih kepada warga Kabupaten Kebumen yang terdampak kekeringan, Sabtu (12/10/2019).

    Sebanyak 8 tangki air bersih disalurkan kepada empat desa di tiga kecamatan. Masing-masing Kecamatan Kebumen, Poncowarno dan Alian. Adapun empat desa tersebut yakni Desa Jemur, Jatipurus, Soka dan Surotrunan. Bantuan air bersih itu disalurkan para anggota komunitas yang langsung datang ke lokasi bersama BPBD Kebupaten Kebumen.

    Sekretaris Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) Barlingmascakeb, Bagas Adhyaradika Vishnuaji, mengatakan, bakti sosial ini merupakan kegiatan pertama. Kali ini sekaligus bertepatan dengan momentum ulang tahun TYCI Barlingmascakeb ke-2.

    "Ini juga sebagai ungkapan rasa syukur atas HUT TYCI. Melihat banyak warga di Kabupaten Kebumen yang terdampak kekeringan hingga mengalami krisis air bersih, maka kali ini di ulang tahun ke-2 kami, menggelar kegiatan bakti sosial yang dilakukan adalah menyalurkan bantuan air bersih ke desa-desa yang mengalami kekeringan," katanya.
    Sebagai komunitas otomotif dan pecinta mobil, mereka mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya para komunitas yang ada di wilayah Kabupaten Kebumen dan Barlingmascakeb untuk turut berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

    "Kami berharap masyarakat lain juga turut peduli mengatasi kekeringan dan upaya penggunaan air sehemat mungkin, ini juga sebagai wujud bahwa komunitas tidak hanya sekedar touring namun kegiatan kami juga membantu masyarakat," ujar Bagas Adhyaradika  yang kemarin didampingi anggota TYCI Kebumen Rud Tomico El Umam SH MH.

    Terpisah, Ketua Pelaksana BPBD Kebumen, Drs Eko Widiyanto, melalui Bako Humas BPBD Kebumen, Heri Purwoto, mengatakan pihanya mengapresiasi kepedulian dari para komunitas TYCI Barlingmascakeb yang telah bersedia menyalurkan bantuan untuk masyarakat kebumen yang mengalami kekeringan.

    "Kekeringan di kebumen mulai dirasakan pada bulan Juli lalu dan diperkirakan sampai pada bulan November. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada komunitas TYCI dari bantuan itu. Bantuan tersebut sangat berarti karena warga hingga kini banyak yang belum mendapatkan air bersih," kata Heri. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top