BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Sabtu, 12 Oktober 2019

    Kisah Hubungan Dua Pelaku Penusukan Wiranto Asal Brebes

    EKO FIDIYANTO/ RADAR BREBES 
    Keluarga Tak Tahu Fitri Tinggal Satu Atap dengan Syahril

    Hubungan kedua pelaku penusukan terhadap Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Jenderal TNI (Purn) Wiranto masih jadi tanda tanya. Apakah suadah menjadi suami istri atau bukan. Seperti apa pengakuan dari kerabat Fitri Diana?

    EKO FIDIYANTO, Brebes

    KONDISI rumah orang tua Fitria Diana, 20, yang terletak di Desa Sitanggal, Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, Jumat (11/10/2019) pagi masih tampak sepi. Dari keterangan yang dihimpun, Sunarto, ayah Fitri beserta istrinya, Carti sudah dipulangkan dari pemeriksaan polisi.

    Kondisi rumah yang terletak di RT 07 RW 02 ini sudah tidak ada garis polisi yang terpasang mengelilingi rumahnya pasca penggeledahan oleh Polres Brebes pada Kamis (10/10) siang hingga sore.

    Sejumlah tetangga Sunarto dan Carti menyebutkan, orang tua Fitria Diana dipulangkan pada Kamis malam sekitar pukul 23.30 WIB setelah beberapa jam menjalani pemeriksaan oleh Sat Reskrim Polres Brebes. Namum, hingga kini keduanya enggan menemui tetangga dan lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumahnya.
    Pihak keluarga mengaku tidak percaya jika Fitria Diana menjadi pelaku penusukan Wiranto. Menurut pihak keluarga, Fitri sebagai sosok yang baik dan tidak pernah membuat masalah di lingkungan keluarga maupun lingkungan masyarakat di Desa Sitanggal, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes.

    Pihak keluarga juga tidak mengetahui tentang Fitria tinggal satu atap di rumah kontrakan bersama seorang laki-laki bernama Syahril Alamsyah, 31, yang merupakan pelaku penusukan Wiranto.

    Pihak keluarga juga menyatakan bahwa Fitria Diana belum melangsungkan pernikahan. Namun melalui sambungan telepon, Fitria sempat meminta izin ke pihak keluarga untuk bertunangan dengan laki-laki asal Medan.

    ”Kalau di rumah saya lihat (Fitri) biasa saja. Kalau seandainya mereka (Fitri dan Syahril) sudah menikah, keluarga tidak tahu. Dulu dia pernah minta izin ke orangtuanya untuk menikah, tapi tidak boleh karena belum tahu cowoknya itu siapa,” kata kerabat Fitri, Rustini saat ditemui di rumahnya, Jumat (11/10).

    Fitri adalah sosok yang gemar membaca buku. Hal itu diketahui keluarganya yang kerap melihat Fitri kebiasaan itu sejak dua tahun silam.
    ”Kalau dia pulang kan jarang keluar rumah. Dia lebih senang diam di rumah dan baca buku. Ya saya dan orang tuanya pun kalau lihat dia baca buku tanya, kamu baca buku apa? terus dia jawab baca buku soal agama,” ungkapnya.

    Meski gemar membaca buku, lanjut Rustini, Fitri tidak memiliki banyak koleksi. Buku-buku tersebut Fitri beli lewat online. Itulah yang membuat pihak keluarga heran. Sebab, saat penggeledahan, justru polisi menemukan dan menyita buku dalam jumlah yang banyak.

    ”Setahu saya tidak banyak buku yang dimiliki, paling tiga atau empat buku, tidak sebanyak itu, seperti yang dibawa pak polisi, sampai dua dus,” katanya.
    Sementara itu, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes tidak pernah mencatat pernikahan kedua pelaku penyerangan terhadap Wiranto. Petugas bahkan sama sekali tidak menerima berkas permohonan persyaratan nikah dari pihak keluarga maupun aparat desa setempat.

    ”Berdasarkan data yang ada di KUA Larangan, tidak ditemukan nama pasangan Fitria Diana dan Syahril Alamsyah berstatus menikah. Kami melakukan pencarian dalam buku daftar pernikahan warga. Namun, nama pasangan tersebut tidak tercantum,” kata petugas KUA Larangan, Sefiyah.

    Terpisah, pasca penyerangan Menko Polhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto, polisi memperketat penjagaan Mapolres Brebes, Jumat (11/10). Beberapa personel melakukan penjagaan di pintu gerbang masuk untuk memeriksa sejumlah pengunjung.

    Meski demikian, aktivitas suasana di lingkungan ruangan Sat Reskrim sepi dari personel kepolisian. Beberapa personel yang bertugas enggan berkomentar terkait penyelidikan terhadap orangtua Fitria Diana.

    Hingga Jumat pagi, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian Polres Brebes terkait pemeriksaan terhadap kedua orang tua salah satu pelaku penyerangan terhadap Wiranto. Sebelumnya, pada Kamis (10/10) petang jajaran Polres Brebes telah membawa kedua orangtua Fitria Diana ke Mapolres Brebes. (*/fat)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top