BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 24 Oktober 2019

    Kemarau Panjang Bikin Wabup Arif Prihatin

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, mengungkapkan musim kemarau berkepanjangan tahun ini membuatnya prihatin. Mengingat, banyak warga Kota Beriman saat ini kesulitan mendapatkan air bersih.

    Wabup meminta, warga bersabar. Ia juga mengajak masyarakat Kebumen memperbanyak istigfar dan menggelar salat istisqa dengan harapan Allah SWT segera menurunkan hujan. Hal itu disampaikan Wabup Arif saat menghadiri Gebyar Semarak Hari Santri Nasional 2019 di Pondok Pesantren Husnul Hidayah, Karang Tanjung, Alian, Minggu (20/10/2019).

    "Shalat istisqa,  merupakan upaya kita dalam munajat kepada Allah untuk meminta diturunkan hujan. Karena itu, di tengah kondisi kemarau panjang seperti sekarang ini, alangkah lebih baik kita perbanyak istighfar dan memohon kepada Allah SWT segera diturunkan hujan," ujar dia.

    "Disamping itu penting untuk tetap mempererat silaturahmi dengan sesama manusia, dan saling tolong menolong," imbuhnya.

    Sementara itu, Karang Tanjung Bershalawat menghadirkan Habib Muhammad Sayyidi Baraqbah LC, dari Jogjakarta. Dalam tausiahnya Habib Sayyidi bangga terhadap para Santri yang mencintai shalawat, karena dapat menjadi media dakwah dan pembentukan karakter dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Hadir dalam kesempatan tersebut forkompincam kec. Alian, ulama dan santri kecamatan Alian. (pri/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top