BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Sabtu, 26 Oktober 2019

    Jembatan Gantung Telomoyo Bantuan Toni Ruttiman Diresmikan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Jembatan gantung bantuan warga negara Swiss, Tony Ruttiman, yang berada di atas Sungai Telomoyo Kecamatan Puring, akhirnya selesai dibangun. Terhitung sejak Jumat (25/10/2019), jembatan tersebut sudah bisa difungsikan.

    Ini setelah warga menggelar peresmian. Hadir kemarin, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang didaulat meresmikan jembatan. Hadir pula, jajaran Forkompincam Puring, Kades beserta perangkat, tokoh masyarakat, serta masyarakat Desa Sidobunder Kecamatan Puring yang wilayahnya dibangun jembatan tersebut.

    Kepala Desa Sidobunder Kecamatan Puring, Sarno, mengatakan jembatan  yang baru diresmikan memiliki panjang 70 meter dengan tinggi 9 meter serta lebar 1,3 meter. Sumber pendanaan berasal dari bantuan Toni Ruttiman, sebagian dari APBDes serta swadaya masyarakat.

    Nantinya, masih kata Kades, jembatan gantung ini akan menghubungkan dua pedukuhan, yakni RW 1 dan RW 2.  "Pembangunan jembatan dilakukan tim Toni Ruttiman sejak Mei 2019, dan dilakukan secara gotong-royong bersama warga," kata Kades Sarno.


    Kades Sarno mengaku sangat bersyukur jembatan tersebut akhirnya selesai dikerjakan dan bisa difungsikan. Mengingat, jembatan ini sangat dibutuhkan warga dimana selama ini, warga khususnya di RT 2 harus menyeberang sungai. "Sebelum dibangun biasanya warga harus menempuh jalan memutar melintasi desa tetangga. Alhamdulilajh sekarang sudah diresmikan," katanya.

    Sementara itu, Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, mengamini jembatan gantung tersebut sangat membantu warga dua pedukuhan di Desa Sidobunder Kecamatan Puring yang selama ini terhalang sungai. Adanya jembatan, membuat Wabup Arif optimis perekonomian di desa tersebut akan tumbuh dan meningkat.

    "Tentunya itu dapat melancarkan sarana transportasi perokonomian, pendidikan dan untuk melancarkan sarana bersilaturahmi," ujarnya.

    Tak kalah penting, Wabup Arif meminta warga Desa Sidobunder dapat merawat jembatan gantung tersebut dengan baik. “Harus dirawat dengan baik sehingga masa pakai jembatan bisa tahan lama dan tidak cepat rusak, " ujar Wabup. (fur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top