BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Sabtu, 19 Oktober 2019

    Jelang Pelantikan Presiden, Santri Kebumen Gelar Doa Bersama

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hasani Jatimalang Jatimulyo Alian menggelar doa bersama. Ini dilaksanakan di masjid selepasa Sholat Isya. Doa bersama dipimpin langsung oleh Pengasuh Ponpes Al Hasani Gus Fachrudin Achmad Nawawi, Kamis (18/10/2019) malam.

    Doa bersama diikuti oleh santri putra dan putri pondok tersebut. Doa diikuti oleh setidaknya 170 santriwan dan santriwati. Dengan melantunkan doa, diharapkan pelantikan dapat berjalan lancar. Selain itu presiden dan wakilnya diharapkan dapat amanah dalam memimpin bangsa ini.

    Pengasuh Ponpes Al Hasani Gus Fachrudin Achmad Nawawi menyampaikan, doa dilaksanakan menjelang pelantikan. Para santri berharap pelantikan dapat berjalan dengan baik dal lancar. Tidak ada halangan suatu apapun yang dapat menggangu jalannya pelantikan.

    “Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar dan baik,” tuturnya.

    Dijelaskannya, Wakil Presiden saat ini yakni KH Ma’ruf Amin merupakan sosok ulama. Selain itu juga merupakan sosok panutan para santri. Maka sudah sewajarnya jika para santri melaksanakan doa bersama menjelang pelantikan. “Belia (Wakil Presiden) merupakan sosok panutan para santri,” katanya.

    Menurutnya, adanya sosok wakil  presiden dari kalangan ulama yang menjadi panutan para santri akan sangat baik. Terlebih program-program sangat baik salah satunya yakni RUU Pesantren yang sangat bermanfaat untuk para santri. Mudah-mudahan RUU Pesantren dapat berjalan dengan baik.

    Dalam kesempatan tersebut Gus Fachrudin  juga menyampaikan bahwa moment saat ini merupakan moment yang sangat tepat. Dimana sebentar lagi para santri akan merayakan Hari Santri pada jatuh pada 22 Oktober. Dimana pada hari tersebut Presiden dan wakilnya telah secara resmi dilantik. “Untuk itu agar semua dapat berjalan dengan baik, kami berdoa berdoa. Semoga semuanya dapat berjalan dengan lancar,” paparnya.

    Sekedar informasi Pelantikan Presiden Ir Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2019. Ini dilaksanakan di Gedung DPR/MPR RI Jakarta Pusat. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top