BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Jumat, 18 Oktober 2019

    Jelang Pelantikan Presiden, Polres Kebumen Intensifkan Razia

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Mendekati pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Polres Kebumen menyiagakan anggotanya. Selain itu juga menggelar kegiatan kepolisan yang ditingkatkan. Ini dilaksanakan dengan razia kendaraan bermotor.

    Razia dilaksanakan di tiga titik tersebut menjadi upaya preventif Polres Kebumen agar pelantikan yang tinggal menghitung hari dapat berjalan dengan lancar, Rabu (16/10/2019) malam.

    Tiga titik razia dalam waktu yang bersamaan tersebut yakni Terminal Bus Kebumen, Kecamatan Rowokele dan Kecamatan Prembun menjadi tempat pilihan razia. Semua kendaraan bermotor baik sepeda motor mobil dan truk serta pengangkut barang tak luput dari razia.

    Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat memimpin razia stasioner atau razia menyampaikan ada beberapa sasaran prioritas dalam razia tersebut. Ini meliputi kendaraan pribadi, barang bawaan berbahaya, mobil box, serta kelengkapan berkendara. Mobil pengangkut barang diperiksa isinya. Selain itu juga diwajibkan menunjukkan surat-surat kendaraan dan dokumen lainnya.

    "Harapannya dari kegiatan ini, kita bisa menjaring pelaku kejahatan. Barang berbahaya dan ilegal seperti senjata tajam, ataupun barang berbahaya lainnya diharapkan dapat dijaring melalui kegiatan ini," jelas AKBP Rudy Cahya Kurniawan di sela kegiatan.

    Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menjelaskan selain melakukan razia stasioner, pihaknya juga melakukan patroli kepolisan yang ditingkatkan dari tingkat Polres hingga Polsek.

    Sejumlah personel bersenjata lengkap dengan rompi anti peluru terlihat membaur pada kegiatan tersebut. Kendaraan yang melintas di depan Terminal Kebumen digiring masuk untuk diminta keterangan. 

    Bagi yang tidak lengkap surat-suratnya tentu ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku. "Kita melakukan upaya preventif yang dimaksimalkan. Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih harus berjalan kondusif. Kepada warga masyarakat kami mengimbau untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di masing-masing wilayah," katanya.

    Pihaknya juga menyampaikan operasi juga dilaksanakan serempak di kabupaten lain. Ini juga dilaksanakan untuk mengamankan proses pelantikan Presiden dan Wakilnya Presiden RI. Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mentaati peraturan dan turut serta menjaga keamanan. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top