BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Jumat, 18 Oktober 2019

    Jangan Kaitkan Panahan dengan Terorisme

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 120 peserta mengikuti kegiatan "Scoring Day" yang diselenggarakan Pengkab Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kebumen. Para peserta pun terlihat antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di kompleks Islamic Centre tersebut.

    Hadir dan membuka kegiatan, Asisten 1 Bupati, Hery Setiyanto mewakili Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz yang tidak bisa hadir. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Perpani Kebumen Herwin Kunadi, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan serta pejabat forkopimda.

    Ketua Perpani Kebumen, Herwin Kunadi, mengatakan kegiatan scoring day (lomba panahan) digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda. Sekaligus guna menjaring  bibit atlet panahan, untuk persiapan Porwil tahun 2020.

    Para peserta, kata Herwin, terdiri dari pelajar hingga umum. Tak hanya dari Kebumen, peserta luar daerah seperti Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, dan Purworejo pun ikut ambil bagian.

    Mereka berlomba dalam sejumlah kategori, baik putra maupun puteri. Juga dalam beberapa nomor seperti SD Pemula untuk kelas 1-4 dengan jarak 10 meter, SD lanjutan kelas 5-6 dengan jarak 15 meter dan kelas nasional dan umum dengan jarak 20 meter.

    Herwin Kunadi menambahkan, lomba panahan ini sekaligus untuk menepis anggapan miring sejumlah pihak yang mengaitkan panahan dengan aksi terorisme, radikalisme dan komunisme. "Saya terkejut olahraga panahan dikaitkan dengan terorisme karena seringkali teroris yang tertangkap juga diamankan barang bukti berupa alat panah," ujarnya.

    Herwin menegaskan, anggapan tersebut sangat tidak benar. Bahkan, Perpani Kebumen menolak secara tegas segala bentuk terorisme radikalisme dan komunisme. Selain itu pihaknya memastikan bahwa Perpani Kebumen akan selalu menjunjung sportifitas dan tetap menjaga keutuhan NKRI.

    "Kami berharap kepada pemerintah daerah olahraga panahan ini bisa diikut sertakan dalam kurikulum ekstrakurikuler di sekolah," katanya.

    Sementara Asisten Bupati, Hery Setiyanto, membacakan sambutan Bupati Kebumen menyampaikan, olahraga panahan menjadi salah satu cabang yang sangat berpotensi menarik minat generasi muda atau kalangan millenial.

    Dan, ini menjadi sangat positif di tengah semakin lekatnya generasi muda saat ini dengan gawai dan gadget yang berpengaruh negatif terhadap perkembangan anak.
    Dalam perlombaan ini para peserta akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah, medali dan sertifikat serta  sejumlah dooprize.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top